Posted in Baksos, My Days, OOT

Bakti Sosial ala IKAL SMPN1

Oke, ini acara inti. Stelah ada 2 postingan tentang keribetan acara pra-baksos, kali ini aq bakal ceritain acara inti nya.

Humm, acara nya sedikit menyimpang dr rencana. MC nya jadi pake Dj Santana, Niko Boza & Mbak Emil, penceramah nya tetep bapak ‘kemayu’ Jainudin. Smua udh fix sih..panggung, tenda, sound system, gitar2, dll. Cuma sembako nya ini!🙂 Saking sibuk nya ngurusin yg pas acara, kami bahkan g smpet mikirin sembako yg mau di kasih. Yep, sembako nya sampe 3 jam sbelum acara,  belom kebeli.😆 Jam Dr stgh 12 ampe jam stgh 3 aq, Gresi, Tara, Vista, & Sella keliling pasar nyari sembako, kasur, lemari, selimut, perlengkapan sholat buat 50 ank. Gyahaha, kek orang di kejer maling, g pake mikir2 lagi deh apa yg mau di beli. Apa yg kira2 butuh, ambil. Hihihi, bneran kek beli persiapan kos buat stgh taun.😆 Well, anw…kmaren pas lg sibuk2 gitu, sempet ada tmen2 yg berantem adu mulut gitu. Biasa, ktua koordinasi kami, si Mei..sdikit otoriter dan suka ngamuk g jelas. Huhu, smpet merasa tertindas pas dia ngomong ‘tai kudo galo kerjo kamu ko’ (translet: smua kerjaan kami ini kek tai kuda) Wkwkwk…G tersinggung lagi, pas tau itu kata2 paporitnya…

Sharusnya acara mulai jam 3 teng, cuma gara2 panitia & para tamu blum terlalu rame…acara jd molor sejam. Hihihi…aq ndiri datang nya telat. Dr beli sembako, langsung banting stir ke rumah. G smpet istirahat, langsung mandi, ganti baju, trus cabut lagi ke smp1. Fiuh…Aq ke smp1 bareng Imam, lumayan dapet sopir sehari juga g papa. Yg penting, ntar malem pulang ada tmen.😛 Oh ya, yg g pake baju muslim, g bole masuk. That’s the law.😆

Acara nya sukses! Bneran sukses. Aksi akustik Andre, Anggi, Arif, Rambe, & Adam keren banget. Nasyid nya Arif Kur juga keren pisaaaan! Uhhh….Anak panti asuhan nya juga seneng banget. Dan, anw…nasi kotak nya ajib. Nyummy bgt! (hungry) Hihihi, the best moment pas Ustad ngasi ceramah dan bilang

Baru kali ini saya di jemput dan di seret ke sini sama anak2 ingusan sma sperti kalian. Hebat! Belum jd orang aja kalian udh brani bkin acara kek gini, mmbantu sesama. Apalagi nanti, pas udh jadi org bneran! *sambil geleng2 kepala*

😎 Gyahahah, g papa. Bangga dikit…😆

Ada acara renungan malem di tengah lapangan voli abis sholat maghrib. Lampu sorot di lpangan sngaja di matiin, biar ‘dapet’ momen nya gitu. Huhuhu, jd khusyuk bgt sholat nya. *hummm* Acara keseluruhan selsai jam stgh 8. Anak2 panti udh di anter pulang, dan sampah2 udh di bersihiin smua ama anak2 cowo. Udh beres deh smua nya! Cumaaaa, nasi kotak nya banyak banget sisa nya. Ada skitar 30 lagi. Banyak alumni yg udh bayar bukber, tp malah g dateng. So, I make a plan…nasi kotak itu kita kasi ke anak jalanan di Simpang Lima. Hohoho…

So konvoi (lagi) rame2 dr smp1 ke panti asuhan, buat nurunin semua sembako yg ada di mobil ku dan mobil Gresi. Hihi, ternyata si Umi g tau kalo kami bakal datang lagi nurunin sembako. Dia pikir, sembako yg kami kasi cuma sebatas sembako yg di kasi secara simbolis di acara skolah. Pas liat tmen2 cowo bawa berkardus2 barang, gulungan kasur, lemari, & selimut banyaaak, Umi langsung sujud sukur di depan pintu. Ya ampuuuun, sumpah sedih banget waktu liat Umi nangis. Then…acara di lanjutin pas Umi udh slesai nangis, trus Umi doa sukur di dlm panti. Bayangkan skitar 70 anak cowo & cewe sumpel2an di panti asuhan yg kecil itu. Fiuh, si Umi jg doain kita smua buat UAN taun depan, sampe bneran ikut mewek.😦 Anak2 panti asuhan nya juga langsung meluk2 gitu. Hihihi, boleh lah ntar di cari satu yg nggak bandel. Ta jadiin adek angkat, mauu?😀

Dr panti asuhan, konvoi lagi ke Simpang Lima, nurunin nasi kotak buat anak2 jalanan. Mobil2 & motor2 di parkir di depan kantor walikota, dan kita pun jalan kaki dgn pede nya pake baju muslim yg udh bau kringet nyampur2 g jelas. Seneeeng bgt rasa nya liat mreka langsung nyengir seneng liat kami bawa makanan. Hihihi…masi pada kecil2 smua anak2 g ada di sana. Huhuhu…sumpah, kek orang udik di sono. Padahal di tengah2 kota banget. Ehhh, ni tmen2 malah dengan pede nya poto2 di pancuran tengah2 bunderan. Well, kira2 bundaran HI nya Bengkulu lah…😛

 Wkwkwk…ada satu kejadian paling gokil. Pas mau balik ke tmpet parkir, ada org gila lg duduk2 di trotoar. Kami nekat tarok satu nasi kotak di deket dia trus, jalan lagi. Tiba2 di berdiri dan bilang

Woii? Siapa yg mau buka baju saya? Sini, ayoo buka baju saya? BUKA!!! *pake bhsa bkl, of course*

Gileee, mana g kaget kami smua. Oke, rombongan cowo2 jd tameng, mreka langsung ada di barisan depan tanpa di komando. But, suddenly…si orgil ambil batu dan lempar tu batu ke arah kami. Untung, meleset. Dan seketika itu jg, kami lari berhamburan. G berani euy, kalo main nya batu gitu mah. Kena kepala, sakit itu. Kami kejar2an ama tu orgil kira2 sampe 200 meter. Tiba2 dia ambil nasi kotak yg g sengaja jatoh, trus makan. Udah, diem dia di pinggir jalan ntuh, makan. Hahahaha, aneh. Pas situasi udh sdikit tenang, kami langsung lari ke tmpet parkiran.😆 Sumpah, baru kali itu rame2 satu pasukan di kejer orang gila. Mana di ketawain lagi…huhuhu

Jam udh bergerak ke arah jam 9, pas kami cabut ke pantai. Yipiii, main kembang api lagi! (s_dance) Nongkrong di sono, ketawa-ketiwi g jelas, joged2 g keruan. Hihi, smpet liat Genta ama Deny balap mendadak. Smpet liat Tara ama Agung mojok di mobil *ciwiiiit*. Pas pulang hari udh jam 10 lwt, aq pulang bareng Imam lagi. Untunglah si Dita, pacar nya Imam cuma bs melotot pas liat aq plg bareng Imam. Untung g di cakar!😛 Di jalan pulang, hihi…masi smpet nyari kopi. Then, mampir di Kubang, buat beli martabak mesir (paporitnya papa)…sebagai bahan sogokan. Sialnya, antri buat beli mrtabak nya itu lamaaa bgt. So, bayang kan…sepasang ank manusia, kek gembel, baju udh kucel, ngantuk, duduk lemes di trotoar. Tragis nya nasib ku.

Martabak udh di tangan, siap2 cabut. Karna ada something yg ‘mesti’ di anter ke rumah Mei yg ada di Belakang Pondok, Imam sbg sopir yg baik hati sekali *gyahahah* ngambil jalan muter. Kami ambil jalan muter lewat Surabaya…dan mau tak mau, itu brarti mesti lewat jembatan paling angker di jagad raya Bengkulu.👿 Huhu, mulut udh komat kamit, baca doa pas lewat tu jembatan. Untung g mogok tiba2 lagi kek kmaren…fiuh

Akhirnya sampe di rumah, tepat jam stgh 12 malem. Untung babe nggak marah, stelah di jelasin ada temen pulang dan tercium bau martabak, si babe langsung diem.😆 Capek sangad…huhu, penderitaan belum berakhir pas pagi2 di suruh nyuciin mobil. Huhuhu….

9 thoughts on “Bakti Sosial ala IKAL SMPN1

  1. Seru banget ya acaranya. FULL OF COLOR gitu loh!!!😀 *g pake K loh ya C nya*😛

    Kegiatan yang inspiratif nih buat anak2 sma lainnya. Moga ga cuma sekali ini aja ya dilaksanainnya, bagusnya sih aksos ini berkesinambungan…😀

    Ya ampun itu orgilna ndak tau terima kasih ya.. hahaha…

    Rame banget dah!:mrgreen:

  2. Iyah, Gie. Seruuu banget! Rasa nya smua cape & beban yg kerasa dr sminggu yg lalu, hilang dlm sekejap!!!😎

    Iyah, g tau terima kasih, Huhuhu….

    (s_dance)

  3. jadi dapet brapa tuh sumbangannya? keknya asik klo acaranya dsusun jaoh2 hari, bukan H-3 kek acaraku ke panti kemaren. nyari sumbangan cuman 2 hari dan 1 harinya persiapan acara. tapi untunglah sukses….

  4. Bingung mau comment,, terlalu banyak..

    Banyak banget kak I***nya disini.. (mas I*** hanya untuk ketos — MSLIH) Kok mau dijadiin budak?
    Berarti saya lagi-lagi ketinggalan gosip satu sekolahan. Mereka berantem lagi, ga?😆
    Ahahaha, dasar senpai!!

    Bundaran simpang lima? Hmm… yang dulu ada kapal titanic disana?😆
    Titanic diatas ada hubungannya sama orgil juga, lho!😆

  5. Hihihi….

    Iyah, Imam jd sopir ku yg baik hati waktu itu.😆

    WOGH!! Jangan salah, pas kmaren Imam bawa mobil nyaaa, mreka berantem lg di simpang skip. Sumpah, nggilani aq liat nya. Imam sampe merah2 gitu…

    Oh yaaa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s