Posted in Kelas, My Days, OOT, Semicurhat, Think

Dilema Pasti Berlalu

Ya, akhir-akhir ini aq merasa dilema. Sungguh! Di hadapkan dengan berbagai pilihan yg ada itu sungguh bkin pusing! Kalo mau mendengar uneg2 ku bbrapa hari ini, yo wes. Trus aja…

Jd begini temon2, ini mengenai jurusan apa yang akan ku pilih nanti pas kuliah. DAN di mana. Oke, yg sempat terlintas di benak ku cuma FakHum dan TI. Ndak pernah terlintas sdikit pun niat pengen msuk Kedokteran. Dan ternyata ini mnjadi msalah bg ortu ku, yang ternyata ngotot pengen aq msuk Kedokteran. Kata mereka, kata nyaaa loh, kalo aq msuk Kedokteran…aq di izinkan kuliah di luar, terserah! Tapi kalo misal nya bkn FK, aq di suruh kuliah di sini. Aq ndak mau yoo, walopun guru, ortu & tmen bilang nya bgusan FK, tp aq tetep ga minat.

Karna, dulu ada yg prnah blg, dan banyak yg blg…kalo kuliah itu hrus kita jalani karna emang kta suka sama yg kita kerjain itu, kita enjoy sma yg kita geluti itu! Nah, msalah nya aq ga suka kedokteran. Bukan karna jijik, atau ndak kuat liat darah, tapi karna memang aq ga bisa konek sama yg nama nya bidang ‘kesehatan’. So! Kmaren, guru bimbingan konseling ku ternyata berkerja sama dgn si Mamah spya bs membujuk diriku mau msuk FK! Jd lah si Bunda Zur daftarin aq PPA (PMDK) FK UNSRI. Pada akhir nya aq tetep ngundurin diri pas seleksi. Kta si Bapak yg nyeleksi, yg di dukung faktor paksaan dan lain2…di hrap kan mengundurkan diri dgn terhormat!😆 Gyaahahaha…

Jadi, skarang aq fokus PPA ke Unib (Universitas Bengkulu), jurusan FH *teuteup*. EMANG, banyak yg ngetawain, ngeremehin aq pas tw aq mau msuk apa. Tapi liat aja, someday!!! I’ll show you!!👿 Dan ternyata banyak sekali yang mesti di urusin, ngisi formulir, minta surat keterangan kesehatan sama dokter, surat kesehatan mata jugak, bla bla bla. Rencana nya mau ngurusin semua itu lusa, biar cpet beresss. Dari segi nilai dan ranking sperti nya tdk msalah. Naik turun sih, dr peringkat 9, trus ke 5, trus 2, trus 3, dan 2 lagi. 

Dan di samping PPA, aq jg pengen ngambil tes SIMAK UI *sigh*, dan UNAND *yg sampe skrang tak tahu rimba nyaaa*… huhuhu, UN ku blom tentu nasib nya, udh sbuk ngini-nginu. GRRRRAUUU…. *stress*

 Reminder!!
UN = 73 hari lagi
PRA UN = 18 hari lagi

19 thoughts on “Dilema Pasti Berlalu

  1. hum….

    kl ga suka ga usah dipaksain.. pengalamanku nunjukin bertahun2 ngejalanin hal yg ga disuka sama kae kesiksa di neraka… krn itu masa depanmu..km bakal kerja disitu dsb..dsb..

    tp ya… gluck mimi🙂

  2. Hm..

    kalo Aku dulu sih pengennya masuk Teknik Fisika, trus gak dibolehin ama guru and disaranin ngambil yang berbobot (guru itu gak tahu bahwa teknik fisika itu sangat mantab). Trus masuk deh elektro.. Meskipun tidak sesuai dengan suara hati..

    Tapi ternyata di elektro semua gak seburuk yang ku duga. Bisa juga akhirnya nikmatin hidup sebagai insinyur elektro.

    Selalu ada hikmah di balik pilihan-pilihan kita. Tidak ada pilihan yang salah. Yang salah itu kalo kita tidak berusaha memperjuangkan jalan yang kita pilih.

    Jadi mau nanti mimi ngikutin kata hati ataupun keinginan orang tua, gak masalah pilih yang mana. Nyenangin hati orang tua bagus, nyenengin hati kita sendiri juga tidak kalah bagusnya..

    Sekian petuah ini…😀

  3. GO FOR LAW FACULTY!!!! emang lebih kuliah di fakultas yang kamu suka daripada yang disuruh orang… (teringat masa2 kuliah di fakultas teknik yang sama sekali tidak saya sukai, banyakan ngendon dikantin ketimbang diruang kuliah… kalo ujian?… microcipt meraja lela diseluruh tubuh, hahahaha)

  4. Just do what you like,
    Life your dream, do not life someone Else’s dream
    but never ever REGRET what you have chosen,
    since it will bring you to life you never expect😉

    besides, kalo sungguh sangat dilema..
    ask God, kemana lagi kita bertanya hal-hal paling pelik di dunia😉

    Good luck

  5. wew… jadi keinget dulu pas lagi pusing2nya milih jurusan… aku sih dulu uda ga bingung lagi mo ke univ mana… secara udah paten cuma jurusannya yg pusing…

    emang mi… milih jurusan itu bener2 dari kitanya sendiri… soalnya ntar itu bakal nentuin jalan hidup… mo kemana kita nanti… klo cuma berdasarkan paksaan sih kaenya ga bakalan baek… kae klo mo nikah trus dijodohin gitu deh…

    loh kok malah jadi ngomongin nikah ya…??

    kapan mo nikah mi…??

    loh… kok jadi nanya nikah ya…???

    *ditimpuk monitor*

  6. btw… klo ke UNSRI kan ketemu siapa ituh mi… si SPB (sales promotion boy) nya UNSRI yg kmrn ke sekola kamu itu… hehehe😆 … pan udah dapet 1 gebetan…

    *dikejar mimi ngacungin golok*

  7. Aih mimi-nee-chaan ! Semangat ya sist !
    Keren th kl k fakultas hukum, hajar smwa para tukang korup itu ! Hehehe.
    Aku cma bisa bantu pk doa aja ya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s