Posted in Holiiidays, Iseng, My Days, OOT, Semicurhat

Sekilas Info

Ya, ujian akhir semester telah berlalu. Ya, saudara-saudara…hari-hari menyeramkan itu telah usai. Dan kita pun menerima ketegangan sebelum bagi rapor. Mengisi waktu class meeting, aq dan temen ku Fenti di utus skolah untuk mengikuti seminar dan training Tour Guide di Rafless City Hotel, yg di laksanakan atas ide sang Walkot. Penyaji nya dr Bandung smuah dan bule nyasar. Jadi di hari pertama, kami di suguhi latar belakang Tour Guide, fungsi mreka, mekanisme mreka, struktrur organisasi mreka, tata cara begini begono mreka *lengkaaap*, dan sampe sesi tanya jawab. Menghabiskan hari itu bersama 39 peserta dr berbagai skolah dan kalangan dari jam 8 pagi sampe jam 4 sore. Walaupun boring, tapi two thumbs up buat kue2 & kopi nya yang enaaaak bgt.:mrgreen:

Hari kedua pserta Tour Guide nya berkurang menjadi 31. Mengecewakan. Dan jadwal hari itu adalah City Tour. Jadi, dengan bermodalkan bus Putra Raflesia, kami berkeliling ke objek2 wisata yang ada di kota Bengkulu, such as Benteng Marlborough, Kediaman Bung Karno, Kediaman Ibu Fatmawati, Long Beach, Museum, dan Danau Dendam Tak Sudah (Never Ending Grudge). Sbenernya masi banyak yg hrus di kunjungin, cuma penyaji khusus hari itu, Pak Nelson mesti pulang ke Bandung tercinta. Jadi, begini. Di dalam bus itu, dengan bermodal toa…one by one kami (para peserta) hrus menjadi tour guide dan menjelaskan tentang objek wisata yang di tuju, in english. Sbenernya gmpang2 aja, cm msalah nya pengetahuan kami tentang budaya kami sendiri malah cetek!😛 Dan grogi di antara teman2 baru *kenal*. Selain City Tour, hari itu juga kami membuat suatu organisasi yang berada di bwah payung HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) dan tentu nya di akhir acara kami dapet duit.😆 Anw, senang ikutan acara begituan. Dan tahun depan, doakan saya dapet lisensi untuk menjadi Tour Guide beneran.

 

Dan class meeting lain nya di warnai dengan les les les les les les, dan les. 

 

Aq memaklumi dengan sangat kalo aq turun peringkat di kelas. Beneran! Karna di smester satu ini, jujur aja frekuensi ku blajar malah jd tmbah minim. SKS pun kembali di terapkan. Aq jadi pemalas yang sangadh semester ini. Jadi, sabtu kmaren…dengan bermodal kan jantung yang udah dag-dig-dug dan sepasang telingan kebal omelan…dan juga dengan besar hati bersiap melepas SPEEDY tercinta…aq pergi ke skolah buat ambil rapor. 

Dan ternyata saudara2! Saya kembali menjadi yang kedua! Kembali ke kursi awal!😆 Heran bener aq. Prasaan nilai ku kecil2 smua deh, tp knapa malah jd bagus gini toh ya. Aq shock, ga tau mau ngomong apa. Tangan yang dr pg udah gemeteran, jadi tmbah gmeteran. Takut nya si Guru salah ngitung gitu. Saya berhasil melompati dua orang sekaligus, yaitu Ester (yg smester 4 kmaren juara 1) dan Fenti (yg smester 4 kmaren juara 2). Urutan nya sekarang sangat berbeda jauh di karenakan ada pendatang baru yang melesat dr urutan 12 menjadi nomer 1!!!👿  Dampak smua hal itu adalah…Mama terdiam. Ndak bisa komentar apa2. 

Nilai dari rapor itu sendiri pun tidak mengecewakan. Dari 13 mata pelajaran yang ada, cuma 3 mapel yang dapet di bwah 8. Yang lain nya, 83 ke atas. Apa mata pelajaran yang merusak di antara angka2 8 ituu? Fisika, Kimia, dan Bahasa Arab. Fisika (yang guru nya adalah Wali Kelas sendiri) itu sbnernya ga sulit, cuma si Ibu agak rese. Ibu E itu menilai anak dengan ‘mata sebelah’ dan dia punya murid kesayangan, dan juga Beliau adalah guru yang paling ga di sukai di kalangan kelas IPA. Ibu yang suka ngubah2 rumus seenak dia, yang suka ngasih tugas bejibun, yang suka marah2 ndak jelas, dll. Nasib ketiga klas IPA (XII) nyaris sama. 6 berjejer… DAN kimia! Yah, smua tau Ibu Guru N. Ibu itu juga Ibu yang paling tidak bersahabat. Saya rasa pikiran Ibu N ini sdh mulai terpecah antara jd Wakil Kesiswaan, Bendahara, dan guru Kimia. Dan sekali lagi, seluruh IPA kompak dalam pelajaran ini…nyaris 6 smua. Kalo Bahasa Arab, aq pasrah. Bukan nya ga bisa, cuma aq pernah skali ga ikut ulangan harian dan ga ikut susulan. Jadi, kalo di tambah dan di bagi2, nilai ku memang kurang.😆

Jadi, skarang…salahkan murid yang tidak mengerti atau guru yang tidak bisa mengajar? *di tendang*

 

Terakhir, liburan. Saya masuk ke skolah lagi tanggal 5 Januari 2009. Lama kan? Taun depan! Asiiiik…Ya, liburan kali ini lagi2 ke Padang. BOSAAN! Tapi apa daya, Bibi ku menunggu untuk di jemput dr Tanah Suci sana. Bs di pastikan, hari kamis bsok sdh ada di Padang dan mungkin taun baruan di Bukit Tinggi. Anw, Merry Christmas & Happy New Year all…

:smile: 

10 thoughts on “Sekilas Info

  1. @ novi
    Wakakakak…yaaa.

    *glinding ke sana*

    @ Rian
    Makassihhh

    @ rei
    Hah? Baru mulai? Loh?😯

    @ pandu
    OMG…tag lagih

    @ adyan
    Makasiiih….

    Yooi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s