Posted in Semicurhat

Ragu

Aneh…sungguh aneh liat perangai teman2 ku. Mreka heboh mau ngadepin UN. Tapi…bukan nya heboh belajar. Mreka malah sibuk nyusun rencana ini itu. Misal nya, ntar UN liat punya nya siapa, nanyain nomer absen, temenan ama anak sma lain, sibuk dketin murid2 yang pinter.

Aneh kan?πŸ™„

Aku. Jujur ya, pas UN SMP ga ada sedikit pun niat ku buat main curang. Jangankan pergi ke wc ato sms minta jwban, liat tmen kiri kanan aja enggak! Aq pasrah. Dan aq emang pingin nguji kemampuan aq. Walopun cuma dapet NEM 25, tp kadang masi smpet nyimpen kekesalan hati gara2 banyak yang bilang ‘pelit’, atau liat tmen yang badung bgt *alias ga menjanjikan lulus dgn nilai bagus* tapiii di UN dia dapet NEM 28! Bayangkan betapa kesal nya. Pdhal udah serius blajar, tp mreka yang ga pernah srius itu dapet nilai yang lebih baik.

Bukan nya aku bilang kalau aku pantes dapetin nilai yang lbih tinggi sih. Cuma, ntah kenapa rasa nya kesal. Ahh…egois memang. Begitulah…

Dan sekarang? Aku bingung liat temen2 ku. Mreka udah nyari alternatif kedua sbelum nyoba yang kesatu! Mreka langsung nyari2 ‘koneksi’ ke mana2, tp ga ada niat untuk belajar. Dasar. Usaha dulu kek, bljar dulu kek, lah ini? Aku pusing. Banget. Liat mreka sibuk2 begini begitu.Β 

Dan dampak nya sekarang. Aku jadi ragu. Jadi bimbang lagi. Aih, kjadian smp berulang lagi? *tarik napas panjang2* Ga tau, aku bingung. Mreka menggoyahkan iman ku!!!! *halah* Aku ga suka jalan ‘kotor’. Apa yang aku bisa kerjain ya kerjain. Emang butuh niat dan usaha, TAPI bukan usaha dapetin jawaban dgn cara ‘nyimpang’!!!!Β 

Aku ragu… *liat kumpulan soal*Β 

8 thoughts on “Ragu

  1. santai lahh … mereka ya urusan mereka, lu ya urusan lu … klo emang pasrah, ngapain syirik ngeliat nilai org yg lebih males dari lu lebih gede dari elu ? dibawa santai dan pasrah aja …
    ingett … dibawa pasrah, bukan dipasrahin …πŸ˜›

  2. Rasa nya ga adil, Lus. Bukan cm untuk gw. Tapi coba liat juwara2 yang otak nya memang patut dapet nilai bagus…mreka kok dpaet saingan begitu. AHHH….

    Tapi pda akhir nya, nilai itu tidak penting ya..Yang penting ilmu!! *ga jelas*

  3. That’s how it works, ada mereka di belahan negara ini entah dimana yang belajar mati-matian demi UAN, dan mereka di belahan lain negara ini yang dengan mudah melihat contekan karena *hal* *hal* tertentu.

    Kaya cerita yang mungkin pernah aku ceritakan, kalo someday… someone.. yang panitia pemeriksa ujian2 macam begini.. tidak sengaja menumpahkan secangkir kopi ke tumpukan lembaran jawaban. dan daripada dipaksai discan dan merusak scanner mending lembaran-lembaran tidak berdosa itu dibuang…

    so ada beberapa lembar masa depan penuh perjuangan yang hilangπŸ™‚

    It’s not fair rite?πŸ™‚
    but yeah… asal usaha dan jangan lupa berdo’a

    Sisanya .. a destiny

  4. Yah itulah akibat para guru tidak tegas. Mungkin guru banyak yg nyontek ya waktu sekolah??

    Akibat nyontek dibiarin, bangsa ini dipenuhi oleh orang2 yg biasa berbuat curang, orang2 yg suka manipulasi nilai/angka, dan orang2 yg tdk jujur.

    Hasilnya?
    Indonesia jadi salah satu negara terkorup, banyak KKN, dan pengangguran dimana2.

  5. Pas UN SMP jujur?

    Bukannya anak unggul (ix.2 kan juga) harus mbantu anak-anak lain? πŸ˜• Walau ga nanya-nanya sih, tapi dengan membantu saja berarti kita udah mensukseskan rencana sukses mereka.πŸ™„

    Ya sudahlah, mbak. Yang benar pasti menang. Kemenangan sesat itu hanya sesaat, kok. Pembuktiannya itu nanti, ketika semua orang sudah jadi sendiri-sendiri.

    Santai aja, lah!πŸ˜›

  6. @ adit
    Setuju. Ga adil lagi. Angka & nilai udah bisa di manipulasi. It’s nver fair.

    @ natsume
    Ga mungkin lah, aq saksi hidup toh. Gmna mreka… rombongan anak2 kelas aq itu, you know…kakak2 kelas mu itu lah yg sibuk kular kilir ke wc dket mushola…

    Iya, begitu. Yg aq butuh skrang cuma penyemangat agar berjalan di tempat yg benar. HALAH…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s