Posted in Anime, Review

Honey And Clover

Oke, Honey and Clover ini di karang oleh Chika Umino (Hachikuro). Sebenarnya ini adalah komik lama, yaitu pada bulan Juli 2006. Manga ini udah meraih sukses besar, dapet juara ke 27 Kodansha Manga Award, for best shoujo. Trus, manga ini pun sudah di buat versi anime nya (Fuji TV), Live Action Film nya (22 Juli 2008), bahkan TV drama nya pun di siarkan di Fuji TV. Banyak yang bilang versi manga nya lah yg terbaik. Di anime dan TV drama nya, banyak akting yang mengecewakan *menurut saksi yg sdh menonton loh*

Nah, balik ke inti cerita. Jadi, cerita nya ini berlatar belakang skolah seni di Tokyo (H&C kalo ga slah). Di sana ada 3 sahabat yaitu Yuta Takemoto, Takumi Mayama, dan Shinobu Morita yg tinggal bareng di 1 apartemen. One day, salah satu guru kesenian mreka (Shuji Hanamoto) memperkenalkan anak dr sepupu nya yg baru masuk di skolah seni tsb. Nama keponakan nya itu adalah Hagumi Hanamoto. Dr gmbar nya sih cantik, so…Takemoto dan Morita naksir ama si Hagu ini.

Morita nyeremin. Dia mendekati si Hagu dgn cara yg aneh, misal nya motret diem2, manggil si Hagu dgn ‘mousey’ dan lain2. Sedangkan si Takemoto memilih untung menyembunyikan perasaan nya dan berteman baik dgn Hagu. Awal nya Hagu ragu2 dan malu2 temenan sama mreka, di tambah lagi dgn sikap Morita yang nyeremin abis. Tapi, pada akhir nya Hagu jadi ‘lengket’ sama mreka bertiga.

Di samping mreka berempat, ada tokoh cewek lain yang akrab dngn mreka. Nama nya Ayumi Yamada, lebih dikenal dgn Tetsujin (Iron Lady). Ayumi ini populer banget di antara cowok2 di skolah seni tsb. Namun, dari sekian banyak cowok yang mendekati dia…cuma Mayama yg bkin dia jatuh cinta. Mayama ga menyambut cinta nya Ayumi dan malah ngejar cewek yang lbih tua dr dia, yaitu Rika Harada. Rika itu kerja di arsitektur studio yg di buat oleh suami nya, Harada Design. Tapi, suami Rika sdh meninggal beberapa tahun yg lalu dlam kecelakaan lalu lintas. Di skolah itu, Rika paling dekat dgn Shuji dan mreka adalah partner yang kompak. Mayama pda awal nya hanya di tugaskah untk menolong Rika dalam bisnis arsitektur nya itu, tp akhirnya malah jatuh cinta.

Karakter nya:

1. Hagumi Hanamoto
Sering di panggil Hagu, umur nya baru 18 taun. Tp sering berakting seolah2 dia masi berumur 14 taun. Dia itu sangat pemalu dan nerves kalo ngomong sama orang lain. Dia blajar menggambar dan seni saat ia di asuh oleh nenek nya di suatu tmpat. Hampir di keseluruhan series, Hagu tidak sadar akan perasaan Takemoto dan Morita pda nya, dia cm menganggap mreka smua adalah teman. Stelah Takemoto memberanikan diri ngomong perasaan nya sama Hagu, Hagu malah menjauhi Takemoto. Pda akhir cerita, Hagu mengaku kalo dia suka Morita, tapi dia lbih memilih bersama Shuji. Krena dia pikir, Shuji lbh bisa mengerti dan menjaga nya.

2. Yuta Takemoto
Umur nya 19 taun, dan dia sering di jadikan narator di tiap2 episode nya. Walaupun dia sangat suka sama Hagu dr saat pertama kenalan, tapi Takemoto ga bisa menunjukkan perasaan nya segampang yg Morita lakukan. Jadi, yang dia cm bisa lakukan adalah menjadi figur kakak untuk Hagu. Bersikap lembut, dan siap menolong Hagu kapan pun. Takemoto mengalami revolusi *halah* menjadi diri nya sendiri, mnjadi lbih nyaman dgn diri nya sendiri. Pada akhir nya, stelah melakukan perjalanan bersepeda di Cape Soya…dia menyatakan perasaan nya pada Hagu, namun di tolak. Tenang, ga ada dendam.

3. Shinobu Morita
Umur nya 24 taun, dan ga bs lulus dr skolah seni itu karena angka ketidakhadiran nya itu sudah melewati bataas! Orang nya aneh, suka tidur 48 jam, sering menggambar angin dgn berbagai warna, dll. Dia sangat peduli dgn teman2 nya yaitu Takemoto dan Mayama. Dan dia jg aneh dlam menunjukkan prasaan suka nya sama Hagu. Morita memaksa Hagu untuk memakai baju mouse soal nya dia suka yg lucu2. Pda series akhir, Morita meninggalkan Jepang dan pergi ke Amerika selama setaun dan kerja sambilan di sana

4. Takumi Mayama
Umur nya 22 tahun, dan senior di skolah seni ini. Awal nya dia bekerja untuk Rika di toko design nya, yaitu Harada Design. Lama2, Mayama jadi suka sama Rika, begitupun sebalik nya. Saling suka lah gitu. Mayama jg dgn sgt tegas menolak Ayumi dan bersikeras bersikap sbg teman baik nya Tidak lbih dr itu.

5. Ayumi Yamada
Umur nya 21 dan ada di jurusan keramik/pecah belah. Dia murid populer, sering di panggil Iron Lady karena tiap pagi dia berlari sejauh 6 km ke skolah untuk bantuin anjing nya diet. Ayumi itu cantik, mudah menarik perhatian cowok2 mana pun. Walaupun Ayumi cinta mati sama Mayama, dan walaupun jg Mayama sdh menolak nya mentah2…dia tetap bersikap ramah pada Mayama. Di akhir cerita, Ayumi marah2 dengan sikap sok melindungi Mayama yang over banget saat Ayumi jadi dekat dgn boss Mayama yg dulu, Nomiya. Saat lulus di skolah seni itu, Ayumi kerja di Harada Design bersama dgn Nomiya. Well, in the end…mreka jadian gitu deh.

Attention! Review tentang manga ini juga di tampilkan di Otaku Corner Indo.

4 thoughts on “Honey And Clover

  1. 69?? Buset, kirain td di ym, eru lg mikir yang enggak2 gara kasus kmaren. Hihihihi

    Okeeee, ntar di cariii.😀 hunting duluuu

    Wakakakakka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s