Posted in OOT, Semicurhat, Think

Curhat Itu Penyakit

Ya, curhat itu penyakit. Kenapa? Ntar di jelasin.

Oke, aq suka dnger curhatan org. Udh jadi tong sampah di mana2. Well, mnurut aq itu nggak ngeganggu banget sih. Curhat itu kan simbol kepercayaan org, yg mana sgt pantang buat di tolak. Mnjadi kepercayaan org itu sangat menyenangkan.😀 Walopun nantinya materi curhatan itu bs jadi bhan gossipan bergizi tinggi, wk wk wk. No no, aq jrang nge gossip kok.😉 Lgian, tergantung tingkat kerahasiaan jg sih. Hrus di pilah2 mana yg pantes buat di omongin ato nggak. *di gebuk* Intinya, curhat adalah kebutuhan primer, sbuah bentuk ekpresi manusia sbg makhluk sosial.

Aq juga suka curhat. Lemes bin depresi kalo liat YM list dgn kondisi begini: Friends (0/150). Ugh, ndak ada satu pun yg available buat dngerin curhatan ku? Noooh…😥 Coba bayangkan! Dngn curhat smua mslah bs jadi ktemu solusi nya. Dan…yeah, walopun smua curhatan yg dtang kpda ku itu menyangkut cinta2an mulu, tp tdk menutup kemungkinan ada nya materi curhatan baru dgn topik yg beda dan FRESH! Kalo msal nya si B curhat begini begono, then tb2 inget kalo dlu pernah ngalamin jg. Wakakak, yaudah berbagi tips. Asik sih, bs belajar ssuatu dr org lain. Ahh….tapi kadang repot jg kalo mesti onlen dgn window curhatan kirin kanan atas bawah. Penuh, binun. Tp apa daya, mak erot hrus siap siaga toh…

Makan itu adalah kbutuhan primer. Tapi kalo mkan terlalu banyak, berlebihan…bakal menyebabkan obesitas, sakit jantung, kolesterol, dan sanak familinya. Begitu jg ama curhat! Kalo udh curhat terlalu berlebihan, itu bs jd penyakit. Aq punya tmen sekelas, dr minggu2 kmaren isi curhatan nya ituuuuu mulu. Berulang2 kali dia crita hal yg intinya sama, cuma bhsa nya aja yg beda. Dan stiap kali dia slesai curhat, smua solusi dr ku di patahkan begitu saja, di buang, dan akhirnya curhatan menggantung. Ending smua nya? YA, materi curhatan sama di hari berikut nya. Bahkan dgn frekuensi yg lbih intensif.

Sebel, kesel…akhirnya aq ngoper tmen sekelas ku *sbg X* itu k tmen ku satu lg *sbg Y*. Di dunia maya sih, in case mreka belom pernah ktemu sekalipun. Oke, mreka aq knalkan. DAN, YA! Si Y mengeluh sama aq karna si X tiba2 keseringan nelpon dia jam 1 pagi gara2 mau curhat! 1 PAGI! Dan ternyata, yg di curhatin itu sama saja materi nya dgn yg si X curhatin sama aq. Oalah, la la la…. penyakiiit, penyakit!

Curhatan itu mbok ya di variasi. Lah ini? Dr zaman Firaun sampe  skrg isi nya tentang ituuu mulu , lelaki itu selalu jd topik nomer satu. Ntah sdh berpuluh2 kali si target jd bersin2 sndiri. tanpa sebab. Kuping ku lama2 bebal dnger nya. Mana solusi nya nggak di terima lagi. Grmbl grmbl…see? Udah di kasi saran bkin blog aja, kagak mau. Takut begini, takut begono. Yah, sudah lah. *berharap si X ndak baca entri ini*

32 thoughts on “Curhat Itu Penyakit

  1. Saya belum pernah curhat. Suer!

    Saya sih mau-mau aja dengerin orang curhat atau gimana gitu. Sering malah, sama kawan-kawan SMP. Emang ngeselin kalo curhatannya itu-itu doang dan kerjaannya cuman ngeluh… Padahal udah kasih solusi,, tapi tetap aja ngeluh. Tapi gimana juga, tiap orang beda-beda.

    Ah, saya pernah baca suatu buku (lupa judulnya) tentang lelaki dan perempuan. Kalau cewek itu, emang kerjaannya ngomong. Curhat alias ngomong itu sebagai pelepas stress, biar dia lebih fresh. Dan biasanya ga suka disela atau dinasihati. Jadi kalo ada yang curhat yaa,, diamin aja, pura-pura denger.

    Menurut buku sih, gitu. Tapi emang ternyata itu beneran.

  2. Yasudah, sini sini…km curhat sama aq aja. Tenang…aq g ember kok.😀

    Betul2, kalo aq sih kalo cewe yg curhat! Yaa…aq biarin aja dia ngomong dr A sampe Z tanpa di cela ato komen.

    Kalo udh slesai, dia udh lega. Bru gantian aq yg ngomong.

    Ya, bku apaan sih? pengen baca ih…

  3. hmm,Why Men Don’t Listen and Woman Can’t Read Maps.

    Baru buka lemari… Ada di gramed!:mrgreen:

    Boleh curhat? Hmm… ga tau apa yang mau dicurhatin masalahnya,,
    Emang kalo curhat itu biasanya orang ngomongin apa? Masalah cinta semua?

  4. WAH! Kek nya bagus. Men emang g mau listen sih!!!

    Aq g bs baca peta sih, kalo pake GPS apa lagi. Maklum, gaptek…

    Boleh boleh, sok…
    Hem? Nggak smua tentang cinta2an sih. Banyak….tergantung siapa org nya. Ada yg curhat soal mantan nya lah, pacar nya lah, ortu nya lah, temen nya lah, ada yg curhat dia bingung mau msuk jrusan apa, buanyaaaak!!!! Berbagai macam materi yg tak bs ku jelas kan satu per satu….

  5. curhat itu bukan penykit, tp kebiasaan buruk hihihih… trutama yg dikit2 curhat. klo curhatnya d diary sih gpp, lha klo sama manusia? bs bosen deh dengerin org curhat tiap hr… *eh apa coba yg mo kucurhatin tiap hari? bs2 keabisan bahan curhat…*

  6. @ adriano😆

    Soriii, di moderasi!

    Hummm, iya sih. Parah ya? Hummm

    @ mbak fenny
    Nah itu mbak! Dia selalu punya bahan curhatan EVERYDAY! bayangkan, topik2 apa saja yg ada di otak nya itu. Ugh…🙄

    Wakakakak….

  7. Bukan, pernah pake yg punya OOm di Padang. Khe khe khe….

    Wah??? Km jd org yg pertama curhat begituuuu!😆

    Boleh jg, mariii….

    @ fadhil
    Oh, km ntar kena tarif yg agak mahal Fad. Khusus km aja deh. Wakakakak….

    Ah, gara2 ada Fadhil dapet ide lagi buat nulis. *klik New Post*

  8. Wahhh..klo curhat itu sich emang kebutuhan juga…khan kata orang klo udah diceritain ke orang lain bisa meringankan beban walaupun ga dikasih saran sedikit pun…
    Tapi jujur, gw jarang curhat tentang COWO…gw lebih sering curhat tentang CEWE….hehehe…yaiyalah gw khan Cowo..

  9. curhat tuh ga selalu pengen cari solusi, banyak juga yg curhat buat sekedar menumpahkan unek2 dan gak butuh jawaban (kasarannya udah tau solusinya cuma butuh tempat sampah buat ndengerin aja).

    bahkan di list YM saya ada group sendiri untuk menampung pasien2 saya (halah). Untungnya nggak seperti dokter Mimi, topik curhat pasien2 saya cukup bervariasi. Nggak selalu bertopik cinta

  10. @ aie
    Ahhh, aie bisa2 aja. Wakakak….

    Kpan aie jd pasien curhat ku???🙄

    @ tama
    Ah, dokter Tama betul juga. Maksud saya secara tidak langsung juga begitu sih.

    Wakakakak, mungkin karna dokter Tama kurang berpengalaman? *di lempar kursi roda*

    Ahhh, bsok curhat nya ama Tama aja deh…

  11. @tamago:
    Pasti gossip seputar cowok khan.. kesenangan lo tuh..

    @mimi:
    Cowok juga suka cuhat koq.. Tapi ama diri sendiri, sambil mukul-mukul meja kalo lagi kesel, ato teriak-teriak di WC.. hehehehheh..

  12. @ ck
    Mbak chika pasti sudah berpengalaman ya?🙄

    @ reza
    Wkakakakaka, bener banget tuh! Tama mah doyan nya yg cowo.

    Itu yg g baik. Mrusak diri….enakan curhat ama Mimi….

  13. Paling males kalo orang yang curhat ke kita enggak jujur 100%, artinya ada yang dia tutupin ke kita, gak semuanya di obrolin gitu.

    Pernah temen cewek curhat minta saran, aku kasih saran bla…bla…bla… kemudian hari berikutnya giliran pacarnya yang curhat ke aku dengan masalah yang sama tapi cerita nya beda.

    dari dua curhatan itu, ternyata temen cewek yang gak jujur 100%.
    wew..males banget gak sich…

  14. Males sih kalo udh boong gitu. Tapi, yah…aq jarang sih ngadepin yg boong.

    Wkakakakk, tp kalo dnger dua sisi yg berbeda sering banget. Dua2 nya curhat! *lirik2 yg merasa di lirik*

  15. @Reza : pasien cewe emang biasanya curhat soal cowonya, ah elu ga bakal ngerti kayanya. temen2 lu cowo semua sih wakaka

    @Mimi : haiz, sapa bilang gw doyan cowo. gw bukan kanibal, lebih doyan ama sate, es jus, nasgor dan makanan2 normal lain. masa makan cowo sih

    @cK : harus sabar emang, terutama klo curhat pagi2. sampe ngantuk2 megangin hape. kadang sampe ga nangkep ngomong apa hehehe

    @Potter : sama kaya mimi, biasanya 2 versi soalnya beda cara pandang doang. ga ada yg boong, cuma misunderstanding soal sikap doang sih biasanya

  16. @ tama
    Ah, bsok curhat soal cowo ama Tama aja deh… *pindah haluan*

    Betul!!! Curhat pagi2 g tau jam kali yee…ugh, kdang sampe ktiduran.

    Wakakakak….btul lagi. Misunderstanding sikap yg parah…

  17. @tama:
    Temen gw bervariasi tam.. ada yang setengah-setengah kayak lo.. hehehhe

    @potter:
    Wah kalo beda-beda gitu lebih enak kalo kita lebih memanaskan suasana.. biar lebih kayak drama ditipi-tipi..😀. Btw, salam kenal…

  18. *berharap bukan saia si X*
    Curhatan org kudu d pilah2 dulu.mana yg boleh d bocorin mana yg ga.
    Yayaya

    Q jg sering jd tong sampah,dan sering nyampah di mimi.

    Btw,makasi loh.

  19. Curhat emang mujarab kok buat melegekan hati.
    apalagi klo masalahnya berat banget *menyangkut idup mati*
    orang yg tergolong introvet juga akhirnya bisa curhat kok klo sudah kena masalah,yakin itu.

  20. @Mimi : bener itu, reza udah tua, beda generasi ama kita2 yang masih abegeh *sok muda*

    @Reza : yoi, gw emang manusia setengah dewa wakaka

    @ichanx : biasanya curhat tentang apa om? bekantan ya? *ngacir sebelum dicakar*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s