Posted in My Days, Semicurhat

Penyebab Minim nya Lelaki Yang Berkunjung Ke Rumah ku

Harus ku akui, papa ku galak. Sadis. Over protektif? Yah, begitulah. Hhhh…

Ntah gara2 aq anak tunggal atau apa lah gitu. Tapi, papa selalu menanggapi cowo2 yang berkunjung ke rumah ku itu, bermaksud untuk nyakitin aq. Bukannya aq ndak suka sama sft papa yg begitu. Tp kan g enk aja ama temen2 yg datang ke rumah. Dulu sih waktu smp, yang berkunjung ke rumahku bejibun. Mau cewe atopun cowo. Tmpet nongkrong lah, soalnya rumah ku kan letaknya strategis. Berada di antara dua benua dan dua samudra dket rumah mreka2 itu. Pokoknya tmpet asik lah. Kalo mau nanya tugas, gampang. Ngenet gratis, oke. Numpang makan, hayuuk! Nge date? Hahaha. Dulu (lagi) tmen2 yg k rmh ku itu rata2 cowo. Kadang sampe di bilangin ama tetangga kalo aq banyak pacar.😆 Tapi, begitulah.

Nah, sjk kls 3 smp, papa ku bersikap rada galak. Sore2 kan biasanya duduk2 di teras rumah. Nah, beliau selalu g lupa bawa parang ato pun sabit. Alasannya sih untuk motongin rumput di depan rumah. Tp masa rumput tumbuh dalam semalam? Kalo ada yang nyariin aq, nanya dulu. “Om, Ami nya ada?” dan papa ku bakal menatap mreka dgn sadis dan bilang “G ada” atau “Tidur”, itu pun dgn tangan memegang parang ato sabit.  Ada di kamar sih sbnernya, tp pas nyampe di luar, ehhh…mreka udh lenyap. Mau marah, tapi g enk.

Kalo mreka ngobrol di kelas pasti gini, “Papa nya Ami tu ganeh (galak). Baru nyampe aja di pelototi.” Huhuhu, gimana g sebel. Ada sih satu ato dua cowo yg kebal banget ama Papa ku. Itu pun mreka emang muka tebel. Tp, sejak kls 3 smp, frekuensi cowo yg main ke rumah ku menurun drastis. Kalo yg cewe, tetep. Jarang bgt ada yg ngajak JJS, ato g traktir makan baso di dket2 rumah, siap nganterin  k mna2. Hiks hiks, papa ku gualaaaaak. 😦

Tapi, pandangan cowo2 thdp papa ku selalu sama sampe sma. Walopun papa ku kerja di luar kota sekalipun. Mreka bakal tetap memvonis bahwa, papa ku bakal memotong mreka dgn sabit kalo brani ke rumah. Haiaaaa, cape deh. Untunglah, taun kedua di sma, g parah2 amat. Seenggak nya masi ada yg bisa di telpon nyruh ke rumah kalo aq btuh tebengan.😀 Tp, pernyataan dr temen2 cowo smp ku dulu terus menjalar sampe skrg. PAPA KU GALAK.

Memang sih, kalo dr segi tampang, papa ku sangar. Kumis nya tebel, uban udh mulai cuat sana sini. Galak, omongan nya pedes. Debater sejati, yg g mau ngalah. Mrasa jd raja di rumah. Tp, papa ku lumayan asik kok. Apalagi kalo sama mahasiswa2 nya. Beliau rela ikutan Bakti Sosial ato sekedar liatin siswa2 nya KKN walopun sgt sgt jauh jarak nyaaa!!! Dan aq suka berdebat ama papa. Pengetahuan nya tentang hkum dan politik sip banget!!! Sikap galak dan keras kepala ku juga nurun dr dia toh. Jaahhh, kok malah critain detail papa ku sih!

Beneran deh, papa ku g terlalu galak. Kalo di jinakin dikit, pasti asik deh.:mrgreen:

Tagged:

29 thoughts on “Penyebab Minim nya Lelaki Yang Berkunjung Ke Rumah ku

  1. tumben nih Michan curhat gini, kamu sudah mulai puber ya?
    standar kali mi, kan ngurus anak cewe katanya lebih repot dibandingin ngurus anak laki-laki, positip aja kalo itu tanda bokap sayang sama dirimu neng ^^ *peyuk peyuk*

  2. Semua papa kaya gitu kok Mii hahaha
    gw juga kalo ade gw uda gede

    mo galak ah..

    mesti cari pacar yang jauh lebih baek (or minimal mendekati k2nya)
    ho ho ho *menjuwa*

  3. waaaah…ortuku juga gitu kok mi. bisa dibilang cowok yang main ke rumahku itu dikiiiiittt banget.. sampe umur segini juga gitu lho…:mrgreen:

  4. @ koko
    Loh?

    @ edy
    Khe khe khe😆

    @ sella
    Gyahahaha….

    Tapi, papa ku kdang kelewatan mbaaak. Hiks…😥

    @ eru
    Ah, kalo eru mah emang galak dr sono nya.
    Eit, emg ade nya eru brpa umur? Masi kecil toh…

    Jangan sampe deh, mirip kakak nya. *amiiin*

    @ mbak chika
    Mbak chika anak tunggal? Iya mbak, kita senasib…😀

  5. ganeh?

    😆
    bahasa bengkulu ga usah di-bawa2, mbak… hahaha

    papa saya juga sama. pas smp dulu kalo kawan-kawan dateng kerumah, pasti ditanya-tanyain.. duuh,, jadinya konsultasi, deh. tapi dasar kawan-kawan saya asik semua, jadi ce atau pun co deket sama ortu saya juga..

    tapi itu wajar,lah,mbak.😀
    mungkin ortu temen2 mbak ga terlalu protektif sama anaknya, jadi ngeliat kayak gitu jadi aneh..

  6. biasa atuh mi… anak perempuan palagi satu2nya…
    :mrgreen: aku jg jarang “ketamuan” cowok dulu… babe siy sbnrnya ga galak… tp entah kenapa pada segen aja… yahh aku siy juga ga pernah protes😀 cukup ngerti siy dengan sikap overprotective nya… jaman sekarang, miii…

    bukannya under estimate kamu ga bisa jaga diri… tp yahhh… namanya orang tua…🙂

  7. @ syaoran
    Gyahaha, biasa. Kebawa2.
    Papa ku dket ny cm ama mahasiswa. Masa aq ngobrol ama siswa2 papa ku tiap hr? Kyaaa!

    @ m carra
    Iy. Kta papa si jg gtu, ank skrg pda krg ajar. G bs jga dri lah, apa lah.

    Hohoho…

    @ rei
    Kamu perempuan, rei?😯

  8. Maklum, mi.. Papimu udah tua. Aku pun kalo punya anak cewek *amin2* pasti bakal batasin pergaulan si dia dengan cowok. Alasannya, zaman sekarang tuh ya kalo ada cowok yang sekalipun tampaknya orang baik-baik, andaikan melihat mata dan/atau wajah seorang cewek cantik dia bisa berubah jadi ‘buaya’.

    Ini opini pribadiku ya, mi. Menurutku, semua cowok 90% pada dasarnya baik, tapi ketika melihat cewek persentase baik itu bisa berubah bahkan dalam sekejap. Makanya, dalam ajaran agama kita lelaki diharuskan menundukkan pandangannya ketika melihat perempuan, kecuali pandangan pertama karena itu adalah hak.

    *waah.. mulai belagak sok ustadz nih*😆

    Intinya, papimu yang kadang-kadang galak-galak-jinak itu karena beliau ingin melindungi kamu. Putri semata wayang yang sangat disayang, makanya protektif.

    Papimu mungkin menganggap kamu sebagai intan/permata yang tak ternilai harganya, tak ada duanya, makanya nggak aneh beliau mati-matian menjaga dan merawat kamu.

    Karena kamu istimewa. Sadari itu, mi…😉

    Ah, ya udah deh masa sayur lodeh. Panjang komeng ini ngalahin postinganmu sendiri. hihi..😛

  9. humm…. tapi mi… kl kemana2 ga dilarang2 kan???
    ya…. pastilah…anak satu2nya…cewe lagi… anak kesayangan mi…
    pasti bokap sayang banget…
    tapi ntar kl punya pacar rada susah ndak ya…. interview dulu…gyahahahhah…😀

  10. Enggak sih, paling di tanyain. Mau ngapain ke situ? Kalo g penting, g usah. Begitu.

    Hhhh…

    G tau deh, mbak. Tp, papa ku pernah nanya. Mana pacar kamu? Kok g pernah d bawa k rmh?

    Dan aq jwb: Lah, gmna mau knalan ama papa? Yg di ajak kenalan, malah sangar abis kek gitu.

    Papa ku bakal senyum kecut.😆

  11. helo2….
    hei,lama nggak nge blog,hmmm….kalo aku,anak2 byk yg g ke rumahku gara2 rumahku kaya rmh hantu(klo malem2)haha..

  12. ya emang wajar sih ortu Protektif sama anak cewek satunya,tapi klo terlalu over sih gak baik,hari gini lho???biasanya yg dilarang2 banget malah bikn penasaran??? be carefull aja lah.intinya pengendalian diri kata ustad.

  13. weee…. bearti bapakmu pak raden donkkk wakakakaka *kburrr*

    tapi saya maklum atas sikap papamu, soalnya pemikirannya mungkin begini, situ kan uda besar jadi gak boleh terlalu bebas.., takut ntar situ salah pergaulan pula hehehehehehe….

    oooo aku kangen papikuuuuuuuuuuuu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s