Posted in My Days, Semicurhat

Amnesia Mendadak

Pernah g berpikir sesuatu yg ada di otak km ituย ilang? Seakan-akan memori2 yg berisi ingatan kamu bakal tersapu bersih? Nah, itu yg sering bgt ku rasain. Setiap saat. Well, begini…

Suatu hari aq lagi baca koran, terus ngeliat ada badai di Sulawesi gitu. Entah kenapa tiba2 aq keinget ama badai yg ada di Amrik ituh. Yg paling terkenal akan kedahsyatan nya. But, aq lupa nama badai itu. Bener2 lupa. Aq mau nanya ama tmen2, g ah…malu๐Ÿ˜ณ. Aq berpikir keras…nginget nama badai itu. Semua nya kusebut… Karina, Kirana, Tirana, Priana, Puting Beliung, Tornado. Ntah berapa menit ku sebutin nama2 yg aneh itu, sampe akhirnya aq ketemu ama kata Katrik di pikiran ku. Baru nyambung deh, KATRINA! Huehehehe…ato ada lagi kejadian, pas matiin tivi sbelum tidur, aq ngeliat sepintas wajah aktor. Awalnya aq cuek bebek. Pas udh nyelimutin diri di atas kasur. Aq tiba2 kebayang wajah aktor itu, then…aq berusaha nginget nama nya. Aq tau nama nya! Aq bner2 tau…dulu. Ntah kenapa, malam itu otak ku miring. Semua nama aktor ku sebutin, Daniel, Orlando Bloom, Will Smith, The Rock, Johnny Depp. Saking frustasi nya nemuin nama itu, aq bangun dr tmpt tidur. Ku cari di majalah. Ampir bolak balik 20 majalah, baru ktemu tu nama. Elijah Wood. Hayah…baru abis itu, aq bisa tidur nyenyak.

Aneh emang. Kadang aq g bisa ngucapin benda apa itu, nama org, kejadian, ato sesuatu. Tp aq tau nama nya. Aq bner2 tau. Cuma tiba2 ilang dr otak ku saat itu. Benar2 kek lupa ingatan gitu. Ai dunno wai. Dan setiap kali perasaan itu datang, aq bakal di landa kecemasan tiada tara. Aq tiba2 sakit kepala dan panik. Aq g bakal bisa tenang selama aq g ketemu apa yg g ku ingat itu. G bakal bisa tenang. Bisa bayangkan pas ujian? Aq ingat apa yg ku apalin, but saat itu tiba2 aq blank? Bener2 gawat. Pernah sekali, aq di tanya pas di kelas pertanyaan negara produksi kopi terbesar di dunia. Aq tau itu! Aq tau jawaban nya, cuma ntah kenapa tiba2 aq blank. Aq bner2 tau kalo aq tau apa jawaban nya. Cm yah…itu tadi. Blank sesaat. Dan bisa bayangkan apa yg kulakuin di kelas? Panik g jelas, aq bakal megang kepala yg udh berdenyut2, dan mulai komat-kamit g jelas. Saking kesal nya sama otak ku, aq berdiri…nendang meja trus kluar ruangan. Guru ku cm bisa terpana.๐Ÿ˜€ Dan itu juga yg sering bikin aq lupa nama orang.ย Kalo aq kenalan sama org, bener2 harus ku hapal. Drpda aq hrus memanggil Ega, dr seorang Rena…

Pernah waktu itu aq lagi bawa mobil, dan tiba2 aq melihat sesuatu yg udh biasa bgt aq liat. Posterย gubernur ย BKL. Dan tiba2 sesaat udh aq melintas, aq ngeluarin kritik tntg kputusan nya yg lgi anget waktu itu, menggali terowongan buat nyari harta karun. Then, saat itu lah aq blank lagi. Aq bener2 g bisa mengingat nama gubernur itu. Sedikit pun g ada gambaran, g terlintas di otak ku. Kek rasanya, memori di otak ku di apus smua. Dan aq langsung g terkendali. Mikir2 sambil ngetuk2 stir mobil. G jelas mencet gas ama rem. Dan saking kesal nya krna g bisa ngingat nama gubernur itu, aq g ngeliat kalo aq udh di lampu merah, menerobos lampu merah itu, dan tau2 udh hampir nabrak lingkaran di simpang itu! Huh, bayangkan gmn aq waktu itu. Ukh…saat itu, baru aq liat poster lagi soal Gub & Wagub BKL. Baru deh, seakan semua memori itu balik lagi, aq baru ngingat nama nya, Agusrin. Stiap kali keinget lagi hal itu, aq hrus mengapal nya lg krna kalo g…bisa2 dlm 5 menit aq bakal lupa lagi. Dan begitu pula lah yg terjadi kalo aq mulai mengingat jalan cerita komik & novel.๐Ÿ˜Ž Sertaaaa, saat ulangan.

Well, ada yg tau apa yg ku alami ini? Bnar2 mengganggu, you know…selama 3 taun hidup kek gitu. Susah bgt ngontrol pikiran ku yg suka bercabang. Susah bgt mengingat sebuah nama yg aq tau pasti ada di salah satu folder di otak ku. Tp aq g mampu menemukan nya!๐Ÿ‘ฟ Dan yg mmbuat itu mnjdi lbih buruk, kata ortu ku: “Cuma sesaat. Maka nya jangan kebanyakan baca novel, otak mu itu udh kehabisan memori”. Heehhh…what should I do? Kadang aq sering mikir, gimana nantinyaa? Pas aq gede, apa yg ku lakuin saat ini g bkal ku ingat? Walopun aq tau aq ngelakuin hal yg sperti ini dan itu, tp gimana kalo tiba2 ingatan tntg itu hilang? Gmn kalo nanti nya aq jd keseringan blank? Gimana ya?๐Ÿ™„

42 thoughts on “Amnesia Mendadak

  1. ๐Ÿ˜† tapi aku juga suka gitu mi…

    kadang dengan gagah perkasa aku ke meja temanku buat konfirmasi ato nanya sesuatu… tapi pas udah sampe di mejanya tiba2 lgs blank.. aku tadi mo nanya apa ya..?? akhirnya ngloyor lagi ke ruangan… eh sampe ruangan udah inget lagi… akhirnya daripada keburu ilang lagi, aku jalan ke meja temanku itu sambil teriak2 nanya:mrgreen:

  2. @ carra
    Masi mending mbak. Itu inget dgn sendirinya. Nah, kalo aq? Bener2 kek org linglung…benr2 kek org yg g inget apa2. Soalnya kalo udh lupa yg satu itu, otak ku benr2 berkarat g mampu mikir yg lain.

    Kalo yg sperti mbak itu, sering pas kalo aq di maju k dpan kelas. Aq mau jawab pertanyaan, aq yg mau jawab loh…tiba2 pas di depan. Aq blank lagi, g inget lagi, lari k kursi, liat buku, baru inget. Guoblok.

  3. ato gini… ada seseorang yg mlintas di depan ruanganku… aku tau itu si Pak Budi misalnya… dan aku ada perlu sama Pak Budi ituh… tiba2 aja pas aku teriak manggil tiba2 zlap! blank! tapi udah tlanjur teriak jadi yang tadinya mustinya “Pak Budi!!!” jadi “Pak anu sapa itu tadi??!!!”๐Ÿ˜† hadoohhhh mana bossku juga suka tau lagih๐Ÿ˜›

  4. Wkwekeke, aq jg sering gitu. Aq mau manggil tmen sebangku ku aja lupa namanya. Pdhal udh setaun duduk bareng. Jdi cuma manggil, oi oi…gadis yg di samping, ato g hello, miss?…nah ya ya, kamu! siapa nama km? lupa deh…

    Huehehehe….

    Kram otak? Humm…๐Ÿ™„

  5. Weleh iya iya.. aku juga sering kek gitu hihi.. klo misalnya ada artis, aku tuh kalo inget paling sama tampangnya aja, kalo nama mah belakangan. tapi untung deh aku nggak separah kamu.. nggak ngotot buat nyari tau sapa nama artis itu sampe susah tidur kek gitu..

    iya ih.. padahal sebelumnya aku udah tau kalo si artis itu namanya si anu, tapi kalo dicari2 tau sapa itu namanya susah banget mau nongol di otaknya.. eh malah pas dicuekin tiba2 aja langsung keingetan sama nama itu… hehe.. aneh ya…

    yaa.. mungkin namanya amnesia dadakan mi…๐Ÿ˜€

    hm… musti apgret memori otak neh klo gitu mah…๐Ÿ˜†

    tapi dimana dan gimana yaa…?

    *blank*

  6. Betul betul gie!!! Tp, slah nya di otak aq ini…aq g bakal bisa tenang kalo belum ngingat itu! Sama kek yg di atas ituh, g bakal bisa tdur kalo g ktmu nama si aktor. Hihihi…

    Iya, sperti nya begitu. Kita harus apgret ampe memori yg no limit…
    Amnesia mendadak…amnesia…ng…*ikutan blank*

  7. Mm… sepertinya musti belajar mengingat lagi nih…

    Biasanya kan orang kalo sering lupa mendadak itu karena nggak fokus kalo ngeliat sesuatu… jadi nggak masuk ke ingetan, gitu… bukan karena otaknya yang salah. Justru, kapasitas memori manusia itu UNLIMITED! Cuman yaa orangnya aja yang nggak mau memanfaatkan kapasitas segede itu, jadi sering disepelein…

    Kalo istilah di kompiter mah males di save, gitu mi…
    Maunya sih yang AutoSave kayak mo nulis di wordpress ituh… bwahahaha…:mrgreen:

    *nyari plugin AutoSave buat otak*๐Ÿ˜†

  8. Hmm gw juga suka gitu… tapi lebih ke rantai asosiatif.. misalnya mencoba inget A malah nyambung ke B, dari situ ke C, ke D… ke Z ujung2nya malah ga dapet tuh A

    Jangan2 kita menderita apa itu namanya Low Latent Inhibition?…. ituloh… badai Katarina? apa itu… Photoshop? trus Mobil Merah….
    Argh kenapa ini

  9. @ xali
    Mending kalo cm sekali sminggu. Nah, aq? Hmpir stiap saat!

    @ gie
    *ambil pecut*
    *kejar gie*

    @ eru
    Wah wah, itu aq jg sering. Mau nginget yg ini, tb2 nyambung k ono.

    He? Sbentar…panggln eru kmaren apa? Nyet? Nyong? Ayan? *d cincang*

  10. Ya, wajarlah…temen gue pernah nelepon gue malam-malam nanyain kura-kura ninja selain leonardo, raphael dan donatello siapa, soalnya dia gak bisa tidur karena berusaha mengingat-ingat..

  11. @ koko
    Wakakaka, brarti sjenis ma aq tuh. Kdang kalo udh msuk thap panik ampe mau nangis, aq nelpon tmen2 deh.:mrgreen:

    @ mbak carra
    Eh, aq udh ingt. Nyan!!! Ya kan? *kedip2 mata*
    ๐Ÿ˜†

  12. waahhhh… kalo penyakit yg satu ini uda biasa ama saya… malah sering pun…..๐Ÿ˜€ tapi kalo masalah duit kagak….haahahhahaha *bentur kepala ami ke tembok* supaya gak lupa mulu…. wakakakka *langsung pake helm supaya ami gak balas*๐Ÿ˜›

  13. hahahaha…. betul betul mi…

    kadang bisa inget banget kadang lupa bangett haheheh…

    kl aku kadang gini…tiba2 punya tujuan…3 menit kemudian blank…tadi mo ngapain yahh… trus inget sesuatu ngarahnya kemana2..

    eniwei… mirip kek status ymku kemaren…

  14. ahaha, pernah, pernah. Istilahnya, udah di ujung lidah tapi gak keucap. Saya malah sering lupa sama diri sendiri pas bangun tidur. Suer! Lupa lagi dimana, nama siapa, trus malah hidup buat apa, ujung2nya malah keinget dosen pembimbing *itu mah stress namanya๐Ÿ˜†

    tp mi, mungkin perlu latihan lah, dan gak usah tll tegang pas mikir. Konsumsi multivitamin juga mungkin perlu. Cuma saran sih๐Ÿ˜‰

  15. @ all
    Jadi bingung mau balasin nya.๐Ÿ™„

    @ atrix
    Ah, mata duitan juga ente…๐Ÿ˜Ž

    @ eru
    Yaaa, itu. Michaelangelo.
    Wekekekek…

    @ potter
    Slaaah, yg bener ‘org pinter minum tolak angin’…๐Ÿ˜†

    @ ichanx
    Ah, sama aja lah. *ngomong enteng, soal nya blom ngerasain amnesia bneran* ๐Ÿ˜†

  16. @ nai
    Ah, kita sama ajaaa. *toss*
    Well, yg penting aq lega tho. Ternyata g cuma aq yg gregetan bgt ama lupa2 inget ini.

    @ takochan
    Wah, gawat iki!!! Masa lupa ama diri sendiri? Aq masi mending lupa ama tmen sebangku, nah ini? Ama diri sendiri! Gawat, benr2 gawat.

    Ho oh, takochan. Skrg mau lbih ati2 ah. Bisa berabe kalo smua yg ku apalin buat ujian lenyap tak tersisa.๐Ÿ˜†

    @die
    Hee? Aq kan g bilang puting berliur! *pasangin kacamata buat adie*
    Ada2 ajaaa…๐Ÿ˜€

  17. @die
    *kasi Insto*

    @ jingga
    Ah, maaf Nyah. Lg bingung. Untung sensei Eru sdh memberi ktrngan apa itu LLI.:mrgreen:

    @ carra
    *ikutan nendang ah*

    @ akokow
    Ah, jangan ikutin ajaran sesat si adie. Sesat ituh, sesaaat! *histeris*๐Ÿ˜†

  18. Hahahaha..
    aku ingat kejadian kemaren deh, mi. kamu lupa merk mobil kamu sendiri. lupa narok uang di mana. hahay…dasaaar.

  19. gyahahahahaaa….
    *terlihat bodoh*
    *di bantai ami*

    aku juga sering gitu.

    dulu pernah…waktu mau nyiapin sweet seventeennya kakakku.
    ibukku ngomong “pesta”

    trus aku ngomong : ha ? pesta itu apa ??

    hahaha…bodohnya diriku.

    klo lupa ma sesuatu, yg namanya hati pasti ada yg ngganjel.
    dan rasanya ga enak banget

  20. Kayake kmu pernah jumpa alien de…..

    kan alien tuh klo da pernah jumpa seseorang biasanya punya alat yg buat cuci otak memori waktu hari itu juga ato saat beberapa jam itu juga tergantung settingannya…

    karena kebanyakan ketemu tuh mahluk..

    memorimu kan sering ke-delete…

    yah kayak storage drive gitu klo sering kepake kan cepet rusak.

    begitulah gambaran abstraknya.

    HAHAHAHA……….

    (*** bener ga ya??? ***)

  21. @ sarah
    Ah, malu…๐Ÿ˜ณ

    @ rei
    *ambil kapak*
    Kalo km emang parah, rei. Masa pesta aja g tau artinyaaa…

    Anw, udh mandi blom mlem ini? *di bantai*

    @ fenny
    *ambil bakiak*
    Eh, malah kabuuur. *misuh2*

    @ nintendo
    Waw, penjelasan yg sgt menarik.

    Sayang nya…ya sgt di sayaaangkan…aq blom ktemu makhluk2 ituh.๐Ÿ˜†

  22. Kagak bakalan inget kmu prnh bjumpa ama mhluk2 itu,mrk kn lgsng mnghapus memorimu yg ktmu ma tuh mahluk

    Binun yak

  23. Ahahah. Ak jga ska gt, kl lupa sesuatu pasti jd kpikiran terus. Mungkin kurang konsen+fokus. Hahah.
    Aduh mimi-nee-chan ekstrim, masa’ ampe nerobos lampu merah? Aaahh,, its denjer sis! Wkwkwk
    *ngaco mode : on*
    Sering hilang ingatan? Minum dulcolax.
    *ditendang*

  24. @ zozo
    Krg pokus opo lg sih, ndok?

    Haha, iya. Smpet kaget. Babe d smping malah hmpir jntgan.

    Bwahahaha๐Ÿ˜†

    @ xali
    *ambil bakiak*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s