Posted in My Days, Semicurhat

Dear Pertamina yg maha baik….

Dear Pertamina, baca lah postingan slh satu pelanggan mu yg tdk terlalu puas dgn minyak2 mu ituh. :mad:Well, mumpung aq masi idup, gituuu. Let me say what I wish from you…🙂

Well, Bengkulu emang suck!!! Dimana-mana serba mahal, di mana-mana serba susah. Huh. Jd begini, akhir2 ini minyak bensin susaaaaah bgt di Bengkulu. Entah pemasokan dr Pertamina yg kurang ato emg kendaraan di BKL yg rakus minyak. Actually, udh 3 minggu ini org2 harus antri untuk dpet minyak. Dimana aja. Di seluruh SPBU di Provinsi Bengkulu. Bayangkan! Antrian nya aja sampe 1 ½ km!! Huh! Jd sebel. Hampir 500 meter, motor berjajar rapi nungguin minyak di SPBU. Belom lagi angkot2 yg keabisan bensin buat nambang, bkin jalan tambah macet. Daaan, ini bukan pertama kali. Tapi udah ketiga kaliii nya dlm 1 taun terakhir.


Nah, kmaren…bensin mobil si Babe udah sangat sangat sangat mendekati batas krtitis. Bisa di bilang, hampir mendekati kejadian yg mengakibatkan mogok. So, dgn berat hati aq ngantri di SPBU. G terlalu jauh dr rumah sih. Pas aq nyampe, tadaaaaa…..antrian 1 km menyambut. Jalan di depan SPBU itu kan jalur dua. Karna saking banyak nya mobil & motor yg ngantri, terpaksa satu jln di tutup. Bener2 bikin macet. Fiuh, untung lah waktu itu aq baca bacaan. Kalo g? Akh, bisa jenggotan aq di sana. Mana sopir2 angkot nya pada kurang ajar lagi. Huh!👿 Lebih parah lagi, sepupu ku terpaksa harus ngantri dr jam 8 pagi sampe jam 2 siang. Baru dapet bensin. 6 jam! Itu pun udah di jatah! 12 liter untuk mobil. 5 liter buat motor. Hhh, I am mad!!!👿 Pasokan minyak nya itu emang ngadat. Geblek! Pas minyak lagi di cari-cari, malah jd langka. Tanker minyak nya itu loooh. Yg masuknya g teratur, lama. Pasokan nya dikit, g sebanding ama jumlah kendaraan nyaa!


Setelah di perhatikan seminggu ini. Aq narik kesimpulan kalo yg paling banyak antri itu adlh angkot dan motor. Yah, mgkn angkot nya emg butuh minyak buat nambang. Jumlah motor bahkan melebihi jumlah mobil yg ngantri. Aq heran, kenapa mreka g mao beli eceran aja? Toh, sama aja. Lebih simpel. Walopun mahal, tp kalo di bandingin sama nunggu berjam-jam di SPBU dgn bau menyengat? Hiiiy….Dan emang, 3 hr terakhir, penjual minyak eceran di BKL nyaris g ada. Menurun drastis sekitar 90 %.


Lain lg di luar ibu kota nya. Misalnya di Kaur ato Muko-muko, harga minyak per liter sampe 30 ribu. PER liter! Oke, aku akui itu wajar. Mungkin karna dia kota yg paling ujung. Tp, di Pondok Kelapa, yg hanya 1 jam dr Bengkulu…jual bensin 20 ribu per liter. Woooaaaa….mampus! Mahal amat yaaak! Ngalahin harga minyak di Malaysia.😡 Bad effect nya apa lagi? Koran jd lebih lama nyampe. Angkot jadi susah di dapet, karna udh keasikan nongkrong di SPBU.
Well, dr penilaian ku jg. Momen momen paliiing tepat buat ngisi bensin itu adlh dr jam 11 ampe 2 siang. Itu pun, kalo tanker minyak nya udah nyampe. The perferct moment…pas maghrib2. Jam 5 ampe jam 6. Itu paling cepet. Efek samping nya, yaaa…paling g bisa baca buku/komik. Udah malem soalnya.Yg penting jauhi angkot deh. Kalo motor, hhh…nyerah.😥 Omaigat, kapan ini bakal berakhri sih!!!


Anw, aq dpet temen baru dr nungguin bensin. Hihi, Guntur & Sarah, di manapun kalian berada, yuhuuu…makasi udh jd temen ngobrol.:mrgreen:


Well, that’s all. Mudah2an dlm beberapa hari back to normal again…🙂

 

 

22 thoughts on “Dear Pertamina yg maha baik….

  1. Gile baru tau minyak disana segitu…
    hmm “muko2” ** membayangkan afrika **

    PLNnya ga di protes sekalian mi?
    mati lampu bergilir mulu ne😀

  2. Baru2 ini aja, Ru. 3 minggu yg lalu masi normal, dan suddenly….tadaaaa…..30 reboooo!

    You know, emg daerah pedalaman, cm bukan di Afrika. Masi di Indonesia kok…😆

    Betull!!!! PLN nya se enak jidat matiin lampu! Aq kena giliran tiap malem Selasa, Kamis ama minggu siang! HUH!!!😈

  3. Di Jakarta gak usah ngantri SPBU sering kok macet 2-3j kkk

    *kenapa kantorku g dpt giliran pemadaman bergilir yak, jd bs ngungsi ke mall libur:mrgreen: *

  4. ough my ghost !!
    mahal banget, mi… mana buat dapetinnya ngantri panjang lagi.

    humm…
    ** oh no, tiba-tiba jadi speechless **

  5. @ koko
    Wew, kok malah selamat sih? Sesajen? Hmm, ide bgus.🙂

    @ nai
    Emang mahal!😥

    @ carra
    Sekseh? NOOO!!
    Enggak ah. Anw, sarah ama guntur pcran loh.:mrgreen:

    @ ries
    Hayah, jkt tanpa macet? Huoo, aneh dngerny.
    Emang kejam nian!😦

    @ gie
    Suka cita? Huhu, we’ll see deh.🙂

    @ phi
    Susah phi d sini. Hiks hiks…

    @ prabu
    Prabu? Sjak kpan km jd prabu, ndu?
    Iya, pdhal g trlalu terpencil. Tp yah, mau gmana lg?

  6. wedew…
    pemerintahan makin gak bener aja…. kalo naik lagi kayaknya demon lagi nih…..

    kalo mati lampu, saya uda biasa aahhahahaha, soalnya dulu yg paling parah mati lampunya 3x sehari. 1x 4jam, tapi sekarang uda mendingan, gak separah kek dulu lagi, trs kalo sabtu ama minggu dia gak bakalan matiin tuh lampu… hehehhe tau aja tuh PLN kalo ada yg mo malam mingguan😀

  7. Bner bgt, nov. Mreka g ber prikemanusiaan bgt.

    Hahaha, masa mlm minggu mati lampu? G etis dong. Emg org pln ny g mau mlm mingguan jg?

  8. @ eka
    Betul! Emg kita2 g pusing! Udh mahal, susah d dpat lg. Huh, edan emang ni negri.

    @ rei
    Well, pasokan minyak ny kurang, Rei.🙂

  9. Yaaa…sama sama. aku juga senang ada teman ngobrol kemarin. Hehe…

    Betul betul, pertamina nya ga berperikemanusiaan banget. Tapi sukurlah udah normal ya Mi.

    Kapan kita ngantri bareng lagi?

  10. Duh untuk kakak dah ga di muko-muko lagi, dah ke palembang skarang. Kasihan juga kalo kasusnya kayak gitu..

    Btw, perasaan kok orang rumah gw di sono ga pernah bilang kalo ada ngantri BBM dibengkulu yah? hm.. ato karena udah biasa jadi ga pernah cerita lagi ke anak sendiri.. hehehe…

    tapi jangankan di bengkulu, di Balikpapan aja yang di daulat sebagai kota minyak di Indonesia juga masih kayak gitu, kadang-kadang mesti ngantri panjaangg banget.. Untung kantor deket, jalan kaki bisa meskipun belom pernah..

    hehehehe

  11. Kakak di muko2? Ngapain di negri antah berantah sono? Untung udh pindah yak…

    Udah biasa kaliii…lagian anak nya jauh gitu, bisa bantu ngantri apa?😆

    Hihihi…kasian. *langsung nge ym*
    Ternyata, udh pindah ke BalikPapan toh. Hummm….

    Jln kaki…kesian.:mrgreen:

  12. @ sarah
    Kelupaan! Iya, sukur deh udh normal lagi. Iya yaa? Kapan kapan?
    Huahahahaha…
    Cari tmpet yg bagusan dikit lah buat ktemuan, masa di SPBU?🙄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s