Posted in Semicurhat, Think

Penyakit Berbahaya

Hmm…:???: Begini, kalo aq boleh jujur dalam menyebut satu aja penyakit kulit yg paling berbahaya. Dan sangat berpengaruh terhdapa bidag sosial dan ekonomi. Kalo aq juga bisa menuduh hanya satu lagi jenis penyakit kulit yg paling serius dan paling g kenal musim. Kalo aq boleh memaki-maki  penyakit yg sampe sekarang kagak jelas penanggulangan ny…aq pasti bakal menjawab JERAWAT.👿

Kenapa?

Soalny jerawat itu adalah penyakit kulit yang sialny bertempat pada daerah yg justru paling sering d liat orang. D tempat yg kata org, bisa jd penilaian pertama. First impression itu penting, Jendral!!!! Bukan kan ini hal yg gawat, sodara-sodara? Huh! Bayangkan! Seorang Agnes Monica ato artis2 sedap d mata lain ny, kalo berjerawat pasti langsung g menarik d mata kita! Membuat org yg biasa aja kek aq, jadi semakin g enk d liat.:mrgreen:

DAAAN! Jerawat yang tampak ny sepele itu (bentukny g menarik, kecil, merah, bikin gatel) bisa juga memberi beban psikis pada penderita. Mengapa seperti itu? Krna, banyak ny gunjingan, sindiran, penghinaan, ketidaklakuan dlm romantisme, depresi, turunny kepercayaan diri, susah tidur, duit amblas, g nafsu makan. Dan tau kah d mna semua ini akan bermuara? Ya, susah buang air besar. *d tabok* Nah, jerawat juga telah menyibakkan suatu fakta yg hampir saja aq, sbg pemilik sah ny, lupakan. Muka itu sangat penting.

Bisa d bilang, selama seminggu ini (selama mereka bersemi), terjadi penurunan statistik khidupan sehari2 ku, dan dgn persentase yg cukup signifikan. Eksampel:

  • kadar aq d liatin ama cowo pas berenti d lampu merah mnurun 45%
  • kadar aq d omelin tante2, bibi2, supaya make salep kulit & vitamin bla bla bla  meningkat drastis 60%
  • kadar sering naik angkot dengan tarif pelajar pas make bju bebas menurun 40&
  • jumlah gebetan mnurun drastis 70%😳
  • kadar aq d senyumin kalo lagi jalan menurun 98%

😆

But, somehow I think, apakah menilai buku dr cover ny itu merupakan suatu sifat negatif yg harus d ubah, ato malah menjadi sifat positif yg sebaik ny d budidayakan? Ayo ayoo, d pilih. Appearance doesn’t matter ato first impression counts, bibeh?:mrgreen:

Huh, begini2…bisa d bilang penampilan mempresentasekan kepribadian kita. Well, you know, penampilan adalah sebagaian dari iman. Yuhu, aq sangat setuju sma itu. Kalo misal ny kita jerawatan, bisa jadi itu tandany anak bandel yg suka keluyuran malem2 (angin malem kan bkin jerawatan), pemalas (g pernah mandi, ato cuci muka), jorok (kamarny berantakan, bla bla bla), dan suka jajan sembarangan (terlalu banyak makan goreng2an, makan telor).

Atau, sebalik ny, sodara-sodara. Misal ny dia itu seorang pekerja keras (selalu keluar malem, krna pengen jd penjaga malem d kampung ny), sangat sederhana ( g suka belanja produk2 perawatan yg subhanallah banyak banget), ato cerdik dan inovatif ( g suka belanja produk perawatan yg aneh2, yg finally jadi kasus salah obat).

Well, aq ragu…masuk k golongan mana kah aq ini.🙄 *ambil kaca* Ng…wadoh, knpa ya? Nmbah siji lagi. Huaaa!😥

 

44 thoughts on “Penyakit Berbahaya

  1. *ambil cermin*

    akkkk!!!! siapa si cantik mulus di hadapanku ini???

    *dilempar cermin dinding sama mimi*
    😆 becanda miiiii ya oloooo…

    btw… anggep aja jerawat satu berarti cowok satu…:mrgreen: jerawat tiga berarti cowok tiga… heeee…. kalo jerawat dua belas… jualan kacang aja…😆

  2. *beli salep anti jerawat buat dikonsumsi sepanjang perjalanan ke Padang*

    kalo di jalan kan banyak debu miii… bikin jrawatan…

    uuuuu btw… jadinya ke padang apa palembang?

  3. ah biarin ada jerawat… yg penting saya cantik…
    gyahahaha… narsis mode on😀

    gak papa mimi… jerawat bukan lah akhir dari segalanya… hueheheh😀

  4. jerawat??!! ga lepel lah yaaa…..😆 *dikandangin pulang*

    heheh….km tak sendiri nak….daku juga jewawatan…mana merah2 lagi…… padahal aku rajin cuci muka lho *muji diri sendiri* rajin pake salep *salep cap kaki tiga* apalagi yg kurang coba!!!

    mungkin itulah…karena terlalu manis….makanya jewawutnya pada nempel:mrgreen:

  5. Deuh ne ABG.. lagi puber ** dijitak **

    kalo jerawat itu karena kekurangan “Zinc” ato Seng…

    jadi sering2lah ngemil Seng…😀

    @nai: dibilangin! jerawat jangan pake salep panu.. d’oh

  6. Buseet dah, d tinggal sehari komen dah bejibun…

    @ carra
    Sperti yg td pagi kita ym-kan, aq jdi ny k padang!😛

    Jualan kacang? Apa hubungan ny?😕
    D mobil g ada cermin mbak, ada ny kaca spion. Mau g d lempar ama itu???👿

    @ supir bemo
    He? Tetep apa? Tetep apa?👿
    Tetep cantik kaan? Hoho…makasi😳

    @ takochan
    Enggak ah, ntar d samperin Peterpan lagee.
    *buka dulu topeng mu, biar ku liat wajah cantik mu*
    Kan maluuu,😳

    @ nai
    Hohoho…btul sekali itu mbak. Susah yaa, jd kek kita2 ini.:mrgreen:

    @ eru😆
    Yaa, saia kan sdh menginjak masa2 remaja, boss. Bukan ABG lagii! Hum hummm, seng? Bisa d ganti g? Ama genteng kek…soalny d skitar sini, ada ny genteng. G ada seng.🙄

    @ zoel
    Iya lho! Beneran!!!👿

  7. iya mi jerawat emang tempatnya didaerah yg justru plg banyak di liat orang alias muka sebab klo tempatnya di —-MAAP—- pantat, itu namanya bisul.

  8. @ potter
    Wekekekekeke….
    Bisul ya emang d pantat. Cuma apakah udh ada riset yg mengatakan kalo bisul itu sejenis dengan jerawat?🙄 Mari kita buktikan….

    Temen sekelas ku malah aneh. Jerawat ny ada d leher. Bener2 deh…:mrgreen:

  9. untung ga jerawatan huhuhu…ada temenku yang bilang katanya jerawat itu bagai bintang di langit, tanpa bintang maka langit akan semakin gelap… kekeke

  10. gpp mi…ntar jg kan ilang ndiri
    *ato jangan2 malah tambah banyak*

    diet aja Mi biar cepet ilang
    banyak juicing, trus hindarin stress
    *ngrocos kek orang yess*
    **dikeplak Mi2**

    pisss…

  11. @nai
    omg !! nai jerawatan pake salep panu ? :-O

    @ami
    berhubung saia jarang sekali jerawatan, saia seneng banget loh kalo jerawatan.
    entahlah, jadi ngerasa… tambah manis gitchu klo lagi punya jerawat…

    * mode narsis on *

    wkwkwkkwk

    hihihi….

  12. Temenku pernah bilang :
    “Jerawat tu timbul kalo kita sering makan kacang”

    Trus aku analisa n ambil hipotesa :
    “Berarti kalo makan jerawat bisa timbul kacang donk”

    Summary :
    banyak2lah berjerawat karna itu akan mendatangkan rejeki (baca : semakin banyak makan jerawat semakin banyak kacang yg timbul, kan bisa jualan kacang tanpa modal tuh!!)

    (***peace…….love…….n KABUUUURRR…….***)

  13. Pertama-tama, aq mo bilang: ganti avatar nih? Cieee cieee….:mrgreen:

    Kdua, mungkin ide km bs aq manfaatkan. Soalny ada juga yg se ide ma kamu, yaitu mbak carra.

    *siap2 ngumpulin kacang*

  14. iya soalnya besok ada hari penting ni ghehehehe……

    OOO gitu ya…

    y sud gini aja

    mbak carra : managermu

    kmu : penjual kacang

    (***maap keceplosan xixixixix***)

  15. aja ada😀

    ya kan si penjual kacang tuh tugase da berat

    1. ngelairin kacang
    2. mencukil kacang dari wajah
    3. mengumpulkan kacang ke bakul
    4. berkeliling kampung (baca: menawarkan produk kacang ciptaannya)

  16. BERHASILLLLLLLLLLL !!!!!!!!
    BERHASILLLLLLLLLLL !!!!!!!!
    BERHASILLLLLLLLLLL !!!!!!!!

    **jingkrak jingkrak liat sidebar penuh dengan gambar saru**

    hohoho

  17. herhhhh…. saya jerawatan sepanjang idup…

    masa begitu amat😦

    masuk golongan mana yaaaaaaaaaa

    gimana kalo jerawatan karna kalo ga jerawatan akan terlampau cantik dan takut jadi ujub uahuahuahuhaua

  18. @ lindaleenk
    Wekekekeke……betul bgt. Setuju, jd bikin pusing…:mrgreen:

    @ rega
    Huh, dasar sodara yg tak ber prikemanusiaan!😈

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s