Posted in My Days, OOT, Review

Danau Nibung

Postingan kali ini isi ny review sbuah danau d Bengkulu, yg ternyata agak aneh. Si Danau Nibung ini terletak d slh satu kabupaten d BKL. Lumaya jauh, pake mobil 5 jam-an. Sbnerny…Muko2, kabupaten ini punya bnyak tmpet wisata. Knapa aq bisa tau? Krna Muko2 ini mrupakan tmpet perbatsan antar BKL dan PDG. Sbut aja slh satu tmpet wisata alam ny, Pantai Batu Badoro (karna pantai ny g ada pasir, adany batuuuu smua!), Pantai Air Pungguh (pantai ini bkal senantiasa ada tpat d smping jalan raya sepanjang 3 km), Dnau Lebar (krna emang lebaaar), dan Dnau Nibung.

Nah, si Danau Nibung ini termasuk blom terjamah sma tangan2 manusia. Soalny, si doi ada d tengah2 hutan belantara, lembah antara gunung2. Tp, pemandangan ny patut d ancungin 2 jempol. Indah, masi asri. D skitar danau, ada puun palem. Stlh bbrpa kali k sana, dgn spupu2…kami menjelajah sekeliling danau. Ternyata, ya olo…gede juga rupany. And..unikny, bentuk danau ini sperti bintang. Jadi ada 5 sisi yang agak menjorok membentuk sisi tersendiri. Apik tenan deh pokok ny!!! Warna danau ny sbnerny ijo (apa biru ya?).

Sayaaang, g bisa mandi2 kek d danau Maninjau. Soalny, danau Nibung daleeem bgt. Air beriak tanda tak dalam. Gitu kata org. Nah, si doi g beriak. Berarti dlem dong…Hihihi. D sana jg blom ada tmpet duduk2, tmpet org jualan. Soalny, mana mau mreka jualan d tengah utan!!! Kalo kita beruntung, abis ujan ato gerimis, d sini pasti bakalan keliatan pelangi. Amazing! Sperti 4 bln yg lalu. Pas pergi k sana, emang abis ujan, tp pelangi ny blom nongol. Aq iseng mo motret2 pake Hp. Ternyata! D layar Hp ku tertangkap seberkas sinar sperti pelangi. Bner2 pelangi. Cuma kebalik. Aneh…pas aq liat pake mata ku sndiri…g kliatan! Yauda, aq potret si pelangi kebalik itu…Kmaren pas Papa ku hijrah k BKL lagi, dia smpet mampir k sna. Dan lwat hp lagiii, dia ngeliat pelangi kebalik itu lagi…Tanya kenapa!

Ini dia foto Danau Nibung beserta istri pelangi kebalik ny!

 

Yang ini, lain dr topik…Krna berhubung g penting2 amat, mendingan d gabung! Jd, begini crita ny…td pagi ujian praktek renang buat smesteran. Jd si kolam, ada d pinggir pantai. Skalian refreshing, kasian otak ku yg udah kerja rodi slma 7 hari. Huhuhu…jd skalian jlan2 k BIM (Bengkulu Indah Mall). Main ama tmen2 d FunCity ampe cape. FunCity yg baru buka jam 10 ituh, terpaksa meladeni anak2 sma (yg masa kecil ny kurang bahagia), dr 2 kls. Klas XI IPA B n XI IPA C. Me, Kitin, Pri, Dy, G-Ta, n Fitria…main real puncher, sbg media penyalur amarah yg tertunda seminggu penuh ini!!! Bwahahaha!!

Trus main basket ampe pegel. Hohoho…abis dr sna, beli makanan…then pergi menjelajah. Walopun aq asli bengkuluuu, tp aq jarang menjelajah k pelosok negri2 inih! Jd, dgn bermodal 6 org yg kuat dan sehat jantung ny, dan si Pion aka Pheonix stia kuu…mka kmi pergi. Jlan k arah selatan kota BKL, k arah lapangan Golf yg maha luas. Dan d sana lah kami mnemukan ny!!! G sengaja, gra2 cape jalan2. Si sopir yg-baik-hati-krna-merelakan-minyak-mobil-buat-jln2-g-penting inih, pengen istirahat. Jd, kami ber6 mojok. Hihihi….trus2…aq ngeliat ada jlan setapak yg ngarah k sungai. D sana lah ia berada…Sungai yg warna ijoo…d selingi bbrpa pohon pinus dan cemara, kliatan pantai…Wah, pokok ny baguuus bgt deh!!! Jd, rupa ny kami ini lg d atas bukit yg view ny langsung k sungai plus pantai gituuu!! Hohoho…keren! Harta karun yg bru d temukan. Spertiny, emang jarang orang k sna. Soalny, g ada tnda2 kehidupan sih yaa…

        

 

Sekian photo2 of the day dr aku…Hihihi! *turun dr panggung utama*

 

14 thoughts on “Danau Nibung

  1. wiii,. seger keliatannya ya? tapi 2 tempat terakhir itu keliatannya panas banget,.
    hooo Mi_Chan suka jalan-jalan toh ceritanya,.
    barti besok dibagi-bagi lagi ya potonya,.
    itu pelangi kebalik, apa karena lensa kameranya ya? (sok berpikir keras)

    *seperti yang sudah-sudah,. kabur!*

  2. @ adie
    Wkwkwk…

    Iya, ambil foto ny pas tengah hari sih. Jam 12.-an.

    Yep, aq sngat sngat hobi jalan2! K mna aja! Ngunjungin tmpet2 wisata yg bgus2. Tmpet makan yg enk2. Smua deh…

    Emg kek gitu kook. I dunno why tuh…*ikut mikir*

    Iyaaa, soal ny ngambil fotony pas lg nurunin si bukit. Jadi, si pantai ketutup puun. ^^

  3. Huyy..
    Kacian itu si pelangi, nyasar dari langit biru gara2 dijepret kameramu.
    Bebasin, gih bebasin!😛

    Whoaa.. itu pemandangan ijonya… humm… adeuum bgt… Tapi kok sepiw banget ya..

    Erm, kpn aku ke bkl ya? *ikut2an mikir*😆

  4. wah ati2…sepertinya pelagi itu sebenernya penampakan…??
    apakah kejadian ini di hari jumat??
    tepatnya hari jumat apa?? kliwon ato apa??

    *reportase investigasi

  5. wedew…ga nyangka
    bengkulu oke juga ya😀

    gilee…dah seabad ga kesini
    postingan dah banyak kali….😉

  6. @ nai chan
    Hihihi…
    Baru tau yaa?? Bkl emang kereeen tauk!!

    Iya, long time no komen d sini…
    Hihihihi…mkany, jgn sibuk mbak. Nyantai duluu…
    *pijit2 mbak nai*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s