Posted in My Days, OOT

Simulasi lagi…

Wkwkwk…aq mo crita2 kjadian hr ini ah! Jd gini, kmaren & hari ini, d skolah g blajar. Dua hr ini, d skolah ada penyuluhan gempa gitu. Kmaren, baru ngasih aba2 & petunjuk2 kalo misalny terjadi gempa. Skolah ku jd stu2 ny sampel dr provinsi bkl yg bkal d adain simulasi gempa. Jdilah kmaren, skolah ku penuh dengan lusinan ank2 dr LIPI, perwakilan2 dr UNESCO PBB, ank2 PMI, bbrapa musisi Indonesia dr Jateng, dan bbrpa siswa dr smu Bndung (3 ato 5 ya? Lupa). Trus, krja sama dr bbrapa skolah d bkl. Smu1, smu2, smu3, smu4, smu5, dan Muhammadiyah. Kta ny sih, skolah ku ini lah yg d anggap paling rawan. Soalny, lokasi ny sgt sgt sgt dkat dgn laut. Kalo misal ny pohon2 ma pagar d samping kls ku g ada…laut kliatan jls bgt!

Kmaren smpet d kasi komik lucu, yg isi ny tentang penanganan gempa dan tsunami. Trus, kamren jg d rekrut bbrapa panitia yg sukerela mo bantu2. Kmaren jg, ank2 LIPI heboh nempelin poster2, rambu2, etc. Udh jd kek apa aja dinding skolah ku! Trus dr kmaren ampe td, wartawan & kamera-man bolak balik jepret sana, rekam sini, tanya itu, catat ini. Yg udh absen, SCTV, RCTI, TVRI, Global, BTV, & bbrpa org dr radio2.

Jd, skenariony td pg bgini..murid2 pura2 ny lg blajar. Trus ntar tiba2 bkal ada suara dol terus2an slama 2 menit. Suara dol kan bergemuruh, jd pas kek suara gempa. (Mmm…tau dol kan?) Jd, slma dol itu d pukul, kmi hrus ngumpet d bwh meja. Kta2 guru, murid2 d suruh teriak2 heboh. Aq? Bukan ny heboh, aq malah kwta2 g jls d bwh meja. Yg ku teriak kan? “semut!!!!!” Heheheh…Soalny, aq d gigit bbrapa grup semut merah. Tmen2 cowo, malah triak maling. Ada tmen ku yg body ny lumayan gede, pas d suruh brdiri, dia g bs kluar dr meja itu. G muat! Wkwkwk…

Abis slesai suara dol d pukul, km d suruh lari k luar lapangan. D bwah pohon beringin (yg super gede). Hrus pasang muka cemas lgi…Trus, guru2 jg pura2 panik. Ank2 pmr mulai lari k UKS. Ank2 LIPI jg mulai teriak2 pake TOA. Nyuruh kami lr lagi k lapangan upacara. Udh nyampe d sna, tetep hrus psang aksi ketakutan. Wew, mungkin 1 skolah ini bner2 punya bkat main film.

Trnyata, kmaren ada bnyak ank2 yg d sruh pura2 jd korban. Jd, td…ada bnyak siswa yg pura2 skit, histeris, kerasukan setan, patah kaki, pingsan, patah tangan, ketimbun beton, smpe ada yg mati. Yg mati td ada 6 org…Hmm! Pas lg nunggu2 d lapangan, ank2 teater jg unjuk gigi. Mulai histeris2 sana sini…Kesan ny srius bgt, niat mo nolong, pdhal tuh…cm niat d sorot kamera doang! Trus, d suruh duduk d lpangan ituh. Smbil d kasih minum aqua. Hehehe…Guru2 juga heboh, sibuk nolong2 ank PMR & PMI. Kmera mulai menyorot-nyorot ank2 yg kecapean lari2 inih. Pokok ny, akting hebat deh td!

Pak Dani, si kepsek…d sorot kamera pura2 nelpon pak SBY & mntri Perhub. Wkwkwk…serius bner! Dan Pak Husni, guru Olahraga, yg tampang ny mirip bgt ma Andy Malarangeng, pura2 bru datang dr Jkt. Wkwkwk…Ank2 yg mati, yg skit2, d bawa k tenda2 posko d sudut lapangan. Pas situasi d nyatakan aman, berakhir juga lah simulasi hr ini.

Trus, abis itu…ada upacara dadakan. Yah…ank2 LIPI ny mo nyampain thx and bla bla bla. Trus Mas **** (lp nama ny), yg musisi dr Jateng. Nyanyiin lagu yg mau d rilis Oktober ntar. Album ny brjudul Siap Siaga! Hehehe…duet ma Gigi, Yovie, dan bbrpa musisi lain ny. Trus, mreka juga nyumbangin seperangkat alat sholat alat2 yg d butuhin untuk P3K. Bla bla bla…

Last, kami nyanyi2 sambil goyang2.

Ayo kita siaga..

Ayo kita siaga…

Bila kita mengerti

Kita g takut lagi

Wkwkwk…trus foto2 deh. G smpet nge post d sini. Soal n, nulis post ini d lab skolah. Ntar, d update!!!

18 thoughts on “Simulasi lagi…

  1. Klo kita sdh tau, kita ga takut lagi…????

    Teori paan tuh…??😆 tetep aja panik… wew!
    pas simulasi ada adegan keguyur aer dari menara aer ga mi…???

    *diguyur mimi*

  2. malingg….maling….. *pada heboh*

    heheh..ga dink

    jadi kaya di jepang aja ya ada simulasi…
    tapi bagus lho… sering2 aja…
    apalagi indonesia rawan gempa…

  3. emak emak,,,
    ami masuk tipi nih mak,,,
    hwekekekek,,,

    keren nih skulnya ada pelatihan gempa segala.,..
    ntar kalo ada simulasi kasitau gw yak,,
    gw mo ikutan,,,
    lumayan kan bisa masuk tipi,,😀

  4. @ nai
    Yey…nma ny jelek ah. Cr yg lain nai..

    @ jeffry
    Iya nih! Ntar liat yaaa, d tipi.

    Okeh, ntar d ksih tau deh. Biar Jeffry msuk tipi.
    Tp, bukan ny udh sering y, Jeff?

  5. Mi ntar sms kapan ditayanginnya… di stasiun apa wkwkwkwk😀

    Hmm.. ya minimal kalo uda familiar sama itu..
    kalo ada apa-apa orang2 ga panik yang bikin kekacauan lebih banyak😀

  6. @ eru
    G ah. Maluu…
    Lg lari2 heboh n panik, masa d tontonin??

    Iya sih. Tp, kmaren masi banyak yg lari smbil nyengir. Pasang aksi d kamera!
    Klo pas gempa ny sih, mau g mau, pasti panik lah, Ru…

  7. husss!!! baru mau cerita langsung ketawa
    …… *sambil baca*

    wew wwkwkwkwkwk ancur banget kepsek u, pura2 telpon SBY, anak yg akting itu gak ketawa waktu akting kek gini heheeheheh😀

  8. Iya ya? Blom crta, aq udah ktawa duluan.

    Emg si kepsek rada2 gimana gituu…Wong murid2 ny aja pada g beres smua!
    Wuih, g! Mreka tuh kek bner2an. Yg mati aja, pasrah pas d bungkus kantong mayat!!

  9. @ami
    mimi…ketangkep ga di gambar….

    hayooo ditunggu tanggal maennya

    mimi maen film…. simulasi gempa dan nyi roro…

    *ditembak sebelum nyelesaiin kalimat*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s