Posted in Think

Red Caller? Waspadalah, waspadalah!!!

Akhir-akhir ini banyak gosip beredar. Keresahan melanda kota bengkulu. Ada yg cemas. Ada yg kesel. Fiuh…pusing ane.

Ada yg pernah dnger telpon merah? Jadi cerita nya d bengkulu udh nyebar berita kalo ada telpon merah dan sms merah yg bisa bkin kita pingsan ato mati. Nomer ny itu ada 666 ny laaah. Mau nyaingin Axis nih!!! Nah…awal ny kagak ada yg percaya ma berita itu. Siapa juga yg percaya kalo layar hp tiba2 bisa brubah merah? But, few days ago…korban2 mulau berjatuhan. Seenggak ny ada 3 org yg pingsan, 2 org masuk RS. Nah loo…geger juga d skolah. Apalgi katany d Padang, Medan, Batam, juga mulai gugur bunga…

Pas minta pengakuan ma si korban, dia bilang kalo dia liat ada yg nelpon dia (no tdk d ketahui). Pas dia angkt, yg d ujung sana cm ngomong “haloo…haloo”. Udh itu, si korban langsung ambruk! Bum! Nah nah…kalo korban yg satu lagi, dia bilang, dia nerima sms. Tiba2, layer hp ny brubah jd merah dan dia langsung mual2!! Wow, hebat…

Sempet aku bertanya2 dlm hati. Wow, magic apaan nih? Apa semacam santet tak langsung? Ato hipnotis lewat suara? Ckckck…dunia perdukunan sudah semakin canggih! Bukan pake bola kristal ato baskom air, tp pake hp! Menyaingi teknologi para hacker!!! Bombastis abiiis…

Anw, setiap kali aku OL…pasti ada aja message dr tmen2 yg bilang :
“Jangan aktifin HP dr jam sekian sampe jam sekian”

“Jangan angket telepon nomor ini dan itu”

“Jangan hidupin HP dr jam 10 sampe jam 2. Tunggu pihak WHO menyatakan aman”

Busetttt!!! What happen inih?? Sampe bwa WHO segalaaa??
Masalahnya sekarang.., belum ada teknologi yg mampu menciptakan rangsangan psikis yg sedemikian hebat dan dpt berpengaruh pada setiap orang, ilmu gendam atau sihir pun sampai saat ini belum ada yg mampu sampai level sedemikian dahsyatnya. Lagian, kata ny kan itu tuh radiasi inframerah. Bukan ny inframerah itu radiasi jarak dekat yaa??

Tentang efek dahsyat ini (cukup melihat atau mendengar bisa tewas) sebenarnya sudah diimajinasikan secara fiksi dalam novel terkenal J.K Rowling , Harry Potter. Basilisk, seekor makhluk purba berbentuk ular besar yg tinggal di Chamber of Secret di Hogward, dikisahkan matanya yg berwarna merah mampu menewaskan orang atau makhluk lain yg hanya dgn melihatnya. (sama dengan SMS merah td). Untuk efek ilmu gendam alias mantera sihir di kisah tsb yg terdahsyat, yg mampu menewaskan lawan dalam hitungan detik adalah “Avada kedavra”. (sama dengan Issue telepon santet tadi). Wkwkw…mungkin si dukun ini, belajar memperkembangkan pengetahuan yg d dapat dr buku HarPot dan dia realisasikan!

Nah..berikut kata pakar yg aku ambil dr Mbah Gugel…

SMS ”Merah” Hanya Hoax

Ketakutan masyarakat akan SMS dan nomor telepon “merah” semakin menjadi-jadi. Ada masyarakat sekarang yang enggan untuk menggunakan handphone. Dengan alasan takut kalau-kalau ada SMS dan panggilan dari nomor tersebut. Pengamat telekomunikasi dari Politeknik Negeri Padang, Yuhefizar SKom, kepada Padang Ekspres menjelaskan kejadian ini merupakan fenomena hoax. Dalam sistem telekomunikasi hoax adalah cara-cara yang dilakukan seseorang untuk membuat apa yang sebetulnya tidak ada atau palsu, menjadi sesuatu yang dipercaya.

Isi SMS yang merupakan hoax itu menyebutkan, bila mendapat telepon dari kode 0866 berwarna merah, disarankan tak diangkat, karena bisa menyebabkan yang mengangkat meninggal dunia. Tak sampai disitu, pengirim SMS meyakinkan, jika peristiwa misterius itu telah dilansir media massa. Seperti di Jakarta, Riau, Aceh, bahkan di Payakumbuh, Padang, dan lainnya. Ada yang mengatakan telepon itu dikerjakan dukun melalui pembunuhan jarak jauh, atau disebut SMS santet. Sebagian lagi dengan pemahaman yang dangkal akan teknologi mengatakan akibat radiasi sinar infra merah.

Dimana radiasi sinar infra merah yang sengaja dipancarkan secara berlebihan ke HP yang dituju, dapat menyebabkan penerima tewas beberapa saat setelah mendengar telepon, ataupun membaca SMS. Menurut Yuhefizar, ia belum menemukan sumber penelitian ilmiah dengan data akurat menjelaskan infra merah bisa membunuh manusia seketika. “Yang saya dapatkan cuma tentang pengobatan tumor, karena sinar infra merah bisa membunuh sel-sel tumor. Itu juga tidak dengan sekali sinar, melainkan dengan berkali-kali penyinaran. Sedangkan untuk perdukunan, walahualam,” ucap Yuhefizar.

Jadi…gundah gulana kembali meliputi hati ini. Aku jd agak parno kalo ada yg nelpon. Wkwkwk…Aku membuat solusi agar terhindar dr Red Caller ini. Here we go..
1. Jangan aktifin hp sama sekaliii
2. Kalo ada telpon dr no yg g dikenal…yaa g usah d angket.
3. Kalo ada sms, peratiin ada warna merah2 ny g…
4. Jangan percaya gossip yg aneh-aneh
5. Kata org, jangan narok hp dket kepala (???)

DAAAANNN!!! Barusan aku mendapat informasi terbaru!! Check this out!
Kta nyaaa…isu sms setan merah itu cuma main2 doang. Gara2 sms iseng ABG Batam yg usil pngen ngerjain tmen nyaa!! Wuoooh! But, yg bkin aneh…kalopun itu cm iseng. Kok bisa bneran ada yg mati pas nerima telpon itu yaa? Ada apa ini? Woot apen? Ckckck…Njing tuh ABG!!

15 thoughts on “Red Caller? Waspadalah, waspadalah!!!

  1. Ya ampun!
    Di Bandung baru ribut2 jg, tp gada yg ampe mninggal,
    Bneran ih??
    *mengkhayal*
    Jangan2!!
    Ada semacam deathphone (plesetannya deathnote),
    Jd si pmiliknya (kyk Raito-nya gt) bsa mmbunuh org lwt nomer hape, trz, kalo org yg punya kuping shinigami (kl d deathnote kan mata shinigami) bsa membunuh org dngan hanya mendengar suaranya aja!!
    OMG!
    Bombaster!
    *slesei mengkhayal*

  2. Di Bogor juga ada tuh Mi, sempet dapet sms peringatan juga jangan nyalain hape pas minggu kemaren dr jem 9 pagi sampe jem atu siang….

    Antara percaya ga percaya juga sih…apakah ini bener ato cuman isu antar operator telpun yang lagi pada bersaing ya

  3. Wah penyebaran Hoax emang udah parah tuh!
    orang Indon juga kelihatan paranoidnya dalam kasus ini, ckckckckck

    But, yg bkin aneh…kalopun itu cm iseng. Kok bisa bneran ada yg mati pas nerima telpon itu yaa?

    itu cuma kebetulan saja😛
    hidup mati itu di tangan Tuhan, bukan di tangan si penelpon

  4. wew… ternyata sampe kesebar ke sana ya?
    kukira cuma di medan aja, dan pertama kali aku dapat mes kek gitu dari teman w, kukira cuma iseng2 aja, eh ternyata kok banyak yg mes kek gitu dan asal mau login blog saya, selalu ada yg bahas tentang sms merah itu…, dan katanya ada ilmu hitam dsb… pusing deh…. :s

  5. @ sakuzo
    Waw…pemikiran Anda sungguh luar biasa. Dsar maniak DeathNote!!!

    @ Sella
    Awal ny juga g percayaa, tp mo gimana? D bengkulu udah 4 org yg masuk RS gra2 itu…
    Parno juga kan jadi nyaa

    @ Max
    Iyee…ane tau. Hoax udah merajalela!!!
    Hmm…emang sih. Tp, kita perlu antisipasi juga laah. Kta org bijak, jgan d anggap remeh hal yg kek bgituan…

    @ Atrix
    Hmm..iye, kata ny d medan juga. *geleng2 kepala*. Bahkan kta ny sampe k singapur sglaaa.

  6. Walah-walah….lha jebulannya berita ini dah mendunia juga tho diseberang pulau sana?di Solo ni baru booming abis.Eh ga tau juga deng buat yang kuper….
    Tapi banyak juga lho yang konfirmasi ke operator-operator telp,laporan ke n’ nanya-nanya ke polisilah……
    We’e’e…….kepiye tho mbah……aku kok melu bingung!!!!!
    Tapi sebagai orang yang beriman santai-santai ajalah….ya kalo tu mang bener kita dah siap mati,,,yach…..nyiapin bekal akhiratlah!kalo tu cuma bo’ongan….ya doain aja yang nyebar isu tu cepetan insyaf.
    Oke???pokoknya deketin diri aja kpd 4JJI…..

  7. hmm yg aneh lagi isu yg kmrn hari minggu, ktnya bakalan ada gelombang radiasi besar2an minggu malem jam 11 …😛 kk aku nelpon suruh aku matiin hp… tp yah hp tetep aku on… abisnya klo swamiku mo nelpon gimana doooong😀 ah tapi nyatanya ga ada apa2😐

  8. xxxx : …
    mi-ca: haloo… haloo…
    xxxx : …
    xxxx : haloo… haloo…
    mi-ca: …
    mi-ca: … ** ambruk **

    wakakakakaka…

  9. Kta org bijak, jgan d anggap remeh hal yg kek bgituan…

    bukankah kalau dianggap serius malah tidak bijak atau paranoid malah?😆
    hoax itu cuekin saja lah…

  10. @ max
    Hmm…iye sih. Kalo hoax mah, cuekin ajah! Ah, gundah gulana lagiii…

    @ Phi
    Grmbl..grmbl…
    Phi! Tega nyaaa dirimu…

    @ atrix
    Khu khu khu…

    @ carra
    Iyaa! Aku jg d kasi tau gituu, tp cuek aja. Hihihi

    @ noura
    Eh? Slam knal Nouraa…
    Hmm…iya sih! *toss ama noura*

  11. Ini adalah tindakan neo-fasisme.
    Lihat! Lihat saja warnanya yang merah-merah begitu. Bendera Jerman Nazi berwarna merah. Bendera Partai Fasis Nasional Italia juga berwarna merah.

    Berarti ini adalah pertanda fasisme! Bukan dukun, bukan setan. Itu hoax. Yang benar adalah neo-fasisme!!

    *dilempar*

  12. Well, bisa jadi sih. Warna ny emang mrip bendera Nazi yaa? Ckckck…slalu ada hub. ny ma Nazi dan sjnis ny…

    Yaa…neo-fasisme!! Hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s