Posted in Think

Berkendaraan Bikin Emosi

Post aku kali ini terinspirasi saat membaca salah satu post ny cK Stuff. Jadi, si Ck nulis kalo berkendara itu (baik naik mobil, motor, ojek, bajaj, etc) bisa membuat emosi naik turun. Kadang deg2an, panik, kesel, sampe marah2 sendiri. Nah, aku jg merasakan hal yg sma. Aku paling sebel kalo ngeliat motor yg g tau aturan. Motong lewat kiri lah, nyelip k sana-sini, seruduk-seruduk, ngebut2, beriringan, lwt jalur kanan, etc. Bkan ny g bole, tp kan risiko ny tinggi! Misal ny,,,

Pas banget kejadian ny kmaren sore! Jadi, aku lagi bawa di si Pion a.k.a Pheonix jalan2. Jadi aku lewat Kampung Bali. Nah, d daerah sana ada jalan yg udah rsk (udah pada keropos), d tengah2 jalur. Sore itu, aku lagi lwt jalan itu, dan nyari jalur aman (lewat jln paling kiri, spy g msuk lobang). Nah, tiba2 d blakang mobil aku ada truk gede yg lg bawa sawit. Daaan, yg mmbuat ku geleng2 kpala adalah si Truk itu bkn ny lewat jalur kiri (yg emang udh jalur ny dia), tapi lwt jalur kanan. Huh, jadi dia nyerempet k jaluur yg kanan. Padahal tuh, abis lobang itu lngsung ada tanjakan. Kebayang dong, gimana kalo misal ny tiba2 ada mobil dr arah sana??? Abis itu, dia langsung belok lg k jalur kiri. Tiba2 dan motong d dpn aku! Buseeet, si truk beneran g nyadar bodi kali ya…D dlm kota aja berani kyak gitu. Udah tau bodi ny gede kyak gitu, masih aja mau nyelip2. Kalo motor sih, oke lah. Tapi truk??? Ukh…

Terus lagi…aku jg pernah d potong sama angkot. Pake ngebut2 lagi! Nah, tiba2 si angkot yg ada d dpan langsung berenti d dpan aku. Untung inget mijak rem…Beneran deh! Satu lagi yg bkin aku ‘panas’ kalo berkendara, angkot. Kalo d bengkulu itu ya…angkot berenti ngangkut penumpang itu seenak jidat. Kalo ada penumpang d jalan, lgsng berenti. Plek..,gitu aja. Kalo g jd, y gas lg! G bakalan mikir deh mereka2 itu sama mobil yg sering jantungan d belakang. Jadi, skrg kalo aku lg ngiring angkot dr blakang, y…aku jg jarak (agak 2 m gitu). Trus jg, sopir angkot itu kebanyakan sopir dadakan. Cm tau gas, gigi, kopling, rem, itu doang! Sering kesel kalo misal ny angkot berenti mendadak karna msin ny mati. Why? Krn, mrka nyangka gigi 3 itu gigi 1. Halah…

Pokok ny banyak banget contoh2 yg bkin aku geleng2 kepala. Apalagi d Bengkulu, pengawasan Polantas ny agak kurang. Jadi, kalo ada yg ‘bandel’ mah…sering d lewatin aja. Sampe2 yg balap liar, g d tanggapin. Kalo udh ketemu bad drivers d jalan, bawaan ny tu bad mood mulu, mencak2 g jelas, etc. Kata Papa aku y…kalo nyetir itu (mau nyetir apa aja), harus sabar, tenang/rileks, kalo lg bad mood mendingan jd penumpang aja, hati2, etc. Well, I don’t know what I hve to do, kalo bad drivers ny yg slah…

Hihi…kalo klian2 jadi aku! Apa yg klian lakukan spy berkendara dgn tenang? Tanpa hambatan…

12 thoughts on “Berkendaraan Bikin Emosi

  1. hmmm kalo di jogja yg suka seenaknya tu peringkat pertama adlh sepeda motor, yg kedua becak, yg ketiga bis kota👿 pernah disruduk becak dari belakang… si abang becaknya cuma cengar cengir sambil bilang “maap, bu, saya nyeruduk.” gitu doang!! pdhl coba kalo dia yg diseruduk pasti jadi puanjaaaang masalahnya *esmosi abissss* dah ah… kabur… makin esmosi sm pengguna jalan raya tiada tanggung jawabh!!

  2. @ Carra
    Emang d Jogja kbnyakan motor ny dr pada mobil. Trus, kalo becak emang mendominasi kali y…buat turis! Hihi…

    Setuju, aku jg esmosi!!!

  3. Y, angkot smua ny emang kyak gitu. G tau aturan!
    Iy lah dong, nama mobil ku kan kereen. Mirip nama burung ny Dumblebee. Hihi…

  4. hmm….tiap hari naek angkot…jd yg kesel palingan sopirnya…hehe…

    **tapi ga enaknya…kl naek angkot ngetem mulu…jd kl pake motor 5 menit, pake angkot setengah jam… >,< **

  5. kukira cuma angkot di medan aja yg suka hati berenti di jalan buat angkut penumpang… ternyata disana juga toh…,
    btw ngomong2 soal kendaraan yg suka tancap gas, terus nyalip….,beberapa hari yang lalu, teman adik w, perempuan, baru aja mengalami kecelakaan terus meninggal hiks hiks😦 gara2 ada angkot yg tukang nyalip, gak sengaja kesenggol dia terus keseret…., habis itu disuruh berhenti gak mau, kayaknya tuh supir da ketakutan+kaget jadi berpikir buat lari, terakhir kebetulan lampu merah, disana mereka nangkap tuh supir angkot…masuk penjara deh tuh supir…,

    padahal temen adik w tuh da mo tamat, besoknya tggl ujian UAS 3 hari lagi tamat deh…
    tapi apa mo dikata, kurasa uda takdirnya…😦

  6. Well, I’m sorry to hear that..
    Yah, itu lah susah ny. Polisi Indo g tegas sih nanggepin sopir angkot ny!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s