Posted in Book, Review

The Godfather

Hmmm…ini bku krangan Mario Puzo. Novel lama sih (lma bgt), udah ada film ny, bahkan kta si Eru udah ada game ny…Tp, seru aja kalo mau bca…

This story about imigran Sisilia yg hijrah k Amrik. Trus, krna sesuatu yg bla bla bla….dia akhir ny jadi mafia yg paling berpengaruh d Amrik. Semua org tuh manggilny Don Corleone, sang Godfather. Dia suka nolongin org tnpa minta imbalan apa pun (saat itu). Kadang2 bs jd sangat baik, kdang2 bs jd sngat kejam…

But, the point is not just around Don Corleone. Saat itu, ada beberapa keluarga yg berpengaruh d Amrik untuk setiap negara bagian ny. Ada banyak Don jg…Nah, krna ada pertikaian antara keluarga Tattaglia, keluarga Barzini, dan keluarga Corleone gra2 bisnis narkoba, ada beberapa org yg d bnuh. Bahkan si Don Corleone pun ikut trtembak.

Btw, si Don ini punya anak 4 org…Si Sonny (pling tua n pling kuat), Freedie (udah stress), Michael (yg anti-mafia), dan si bungsu Connie (cewek satu2 ny). Nah, d antara mereka berempat yg pling memungkinkan untuk mnjadi penerus Don Corleone tu cm Sonny. Tp, si Sonny mati d tngan ank buah ny sndiri…

Ending ny sngat tdk terduga, krna yg gantiin si Don jg tdk terduga. Apakah keluarga Corleone yg terkuat d Amrik ato keluarga Tattaglia? Well, better find it by yourself. Alur ny maju-mundur sih, tp bhsa ny enak. Trus, kelang waktu ny terasa banget, sampe 2 taun, 3 taun gitu..And ada beberapa bab yg harus d sensor (untuk 17 k bwah)…

2 thoughts on “The Godfather

  1. Kalo gw yang ngarang…

    hmm…
    I’ll write that Michael killed by Freedie wk wk wk
    and…
    Connie jadi Penerus Corleone wk wk wk….

    But
    Connie Fallin to anak dari keluarga Tattaglia…

    ** kacaw ***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s