Posted in Book, Review

The Bartimaeus Trilogy

the-amulet-of-samarkand.jpg               the-golems-eye.jpg              the-ptolemys-gate.jpg

Novel ini nih ada tiga (jelas, toh trilogy). Masing2 judul ny, The Amulet of Samarkand, The Golem’s Eye dan yg terakhir The Ptolemy’s Gate. Yang ngarang sih nggak terlalu terkenal (menurut aku), Jonathan Stroud.

Oke, cerita ini ada nyangkut sihir2 nya, demon2 gitu…Nama tokoh utama nya Nathaniel. Gara2 dendam sama Simon Lovelace, (pejabat di Inggris gitu deh), di nekat manggil jin yang udah berumur 5.000 taun bernama Bartimaeus (walopun udah tua, tapi gokil abis). Jadi ada pentacle2 apa gitu yang ngebuat Bartimaeus harus menuruti apa yang di suruh Nath.

Dari keseluruhan buku, yg paling seru sih buku ke3. Bahasa nya enak bgt, mudah di cerna. Apalagi Bartimaeus suka banget becanda, walopun garing. Banyak banget nuansa magis di buku ini, apalagi setting nya di Praha dan Inggris, dll. Terus ada sejarah2 komunitas penyihir, komplit dengan persaingan politik nya! Oy, buku ini juga di ceritain dari sisi2 yg berbeda. Misal nya, 1 bab pertama itu cerita dr sudut pandang Nath. Nah, bab lain nya dr sudut panndang Barty. Tp tetep  nyambung kok!

Yang bkin bku ini menarik, dr setiap bab, ada gaya bahasa yang bahasa yg unik dan BEDA. Terus, ending nya yang taaaak terduga. Bikin deg-deg an, ketawa sampe perut sakit, smpe nangis haru…Pokok nya nggak nyesel deh baca buku ini!  

3 thoughts on “The Bartimaeus Trilogy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s