Posted in Book, Review

Inside The Jihad

inside-the-jihad.jpg 

Ooooaaaa, awesome!!! Sumpah!

Nih buku keren pisan! Ceritanya ada penyusupan mata-mata Inggris dan Prancis ke dalam Al-Qaeda. Kisah nyata loh!!! Jadi gini, tahun 1994-2000, Omar Nasiri alias Abu Imam kerja sbg agen rahasia Inggris dan Prancis. Kerja nya itu, yah nyusup ke sel-sel kelompok fundamentalis di Belgia dan London, sampe ke kamp-kamp pelatihan militer Al-Qaeda di Afghanistan. Si Omar Nasiri ini bahkan temenan tuh sama Oom Osama Bin Laden.

Dari Maroko (tanah kelahiran nya), di udah biasa tuh jual beli granat gitu…Pas di kerja sbg agen  buat Inggris dan Prancis, dia berusaha sendirian nyebrang ke Afghanistan. Masuk ke kamp2 militer. Ada ujian masuk nya juga loh, untuk jd seorang mujahidin. Yg menarik dr buku ini adalah gimana cara si penulis nyeritain apa aja yang di lakuin para calon teroris ini di kamp2 tsb, ex: lari2 tiap pagi naik turun bukit gurun, ngaji n sholat berjemaah bareng tiap hari, bikin bom, dll. Smpe2 di jelasin secara detail tuh, apa aja jenis2 pistol, bom, n granat, gimana cara nya bkin bom dr lotion Vaseline dan air kencing sendiri!!! Nggak nyangka yah!!! Terus gimana dia bisa kerja sama 3 negara sekaligus. Selama di di didik jd teroris di Afghan, di tetep kerja sama Inggris dan Prancis sbg mata2.

Gimana akhirnya? Yah, baca aja ndiri! Keren kok, walopun bnyak kata-kata yang nggak di mengerti, tapi ntar juga di jelasin scr detail. Yg jelas, sekarang Omar Nasiri sedang di buru teman-teman lama nya di Al-Qaeda, krna udah berkhianat!

Hohohoho…Omar Nasiri!!! Di mana diri mu berada???

One thought on “Inside The Jihad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s