Posted in My Days

Gempa

Hmmm…gempa

Oke, siapa yg tau apa itu gempa? Ada yg pernah ngerasain? Well, bruntunglah kalian tidak tinggal di Bengkulu. Karena di kota ku ini, gempa seperti makanan. Dikit-dikit goyang, dikit-dikit joget, diki-dikit Astaghfirrullah, dikit-dikit aaaa…

Ada yg ingt brita gempa tahun 2000 di bengkulu? (rsanya nggak bakal ada yg ingt). Nah, itu tuh titik mula gempa2 yang bermunculan di bengkulu. Kekuatannya 7,3 SR. Nah, itu nggak sebanding dengan gempa 12 Sep 2007 kmaren yg kkuatan nya 7,9 SR (mlah kta nya 8,2 SR). Ato yg di Aceh, yg bahkan terjadi tsunami?!!! Yogya?

Jangan di tanya gimana rasanya kalo di guncang gempa!!! Rasanya lebih menakutkan dr ketemu ma dementor (emang pernah ketemu?). Dunia rasanya jungkir balik. Krna itu, abis gempa biasanya aku mual2. Terus ngeri banget kalo lg naik motor terus gempa. Karna, ntar jalan nya bakal ngadat kyak ban bocor (aku pernah ngalamin). Terus, tsunami. Nah, ini nih yg bikin otak ku puyeng. Kalo cm di guncang gempa sih oke2 aja, tp kalo di susul tsunami itu yg gawat. Bayangin nya aja serem amat! Lalu, bangunan yg roboh. Aku harus 2 kali pindah rumah gara2 gempa. Why? Krna rmh ku datar sma tanah!!! Aku kasih contoh bangunan yg ancur gr2 gempa:

foto065.jpgfoto071.jpgGempa lagi

Pengalaman ku bnyak tntang gempa. Gr2 gempa, aku rela tidur di mobil 2 mingguan. Naik kelas tanpa ujian(ahay, asik sekale), nggak punya rmh slma 2 hari. Gempa juga lah yang bikin aku jd kena insomnia. Terus, pas ada gempa bulan sekian2, ada isu tsunami. Jd, brhubung rmh ku ada di daerah yang tinggi, aku nonton orang2 yng lari karna takut tsunami (dr depan rmh). Tahukah apa yg kulihat? Aku ngeliat org naik motor smbil bw kambing. Loh? Aneh bgt yak, lg rescue time gitu bwa2 kambing segala. Tapi…ada yg ku suka dr gempa. Krna, kalo gmpa dtang, bakal terdengar tuh ‘Allahu Akbar’, ‘Astaghfirullah’, asmaul husna, terus suara org yg ngaji di masjid jd lebih kenceng!! He2…

Ehem…akhir2 ini patahan Mentawai aktif lage! Jadi, Bengkulu, beware!!!

9 thoughts on “Gempa

  1. Kenapa dengan Kambing itu? ** dibahas **

    yeah… gapapa manusia inget sama Allah kalo
    lagi bencana, toh sama siapa lagi mereka minta
    tolong kalo uda kayak gitu kan?

    Ganbatte Nee

  2. Just like our world moving so fast. And you can’t step in the ground, or just for stand up. Exactly, it’s something that make me feel “it’s the end”. Believe me, you can’t imagine that before you feel it by yourself.

  3. aah,
    Itu tulisan yg bawa2 mbekh itu merusak suasana ih,
    Ya ampun, bneran bawa embek?

    Jangan-jangan itu mbek Animagus,
    Ato patronus bwt membimbing k jalan yg gga ada gempanya(alah)

    Bneran kaya’nyah mau di satei neh?

    Btw, bawanya gimana?!? Sambil naek motor trz digendong, gt?

  4. Hehe…Iyah, mbek bnran itu! Yg bwa mbek ny pnumpang d blakang. Cra ny? Y d gendong! Hehe

    Yah, mgkn saat ini embek yg d gosip kan sdh d sate!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s